COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 15 September 2016

Catatan PON XIX/2016 Jawa Barat: Hangat Dan Manisnya Bandrek Hotel Patra Jasa Dago

Oleh: Gungde Ariwangsa
 
Sumber Asli -- C0I - Rintik-rintik kecil menyambut kedatangan rombongan besar Kontingen Daerah Khusus Ibukota Jakarta di Hotel Patra Jasa, Bandung, Jawa Barat. Udara yang sedikit dingin Kamis (15/9) sore itu berubah menghangat dengan kesibukan para atlet, pelatih, manajer, pembina dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta untuk mengurus segala keperluan. Mulai dari urusan kamar hingga persiapan untuk menghadapi pertandingan.


            Ya, semua ingin segera siap untuk menghadapi persaingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang resminya baru akan berlangsung di Jawa Barat mulai 17 – 29 September mendatang. Apalagi kontingen Ibukota mempunyai misi besar dan berat yaitu mempertahankan gelar juara umum yang diraih empat tahun lalu di Riau tahun 2012.
            Tidak ada lagi leha-leha. Begitu urusan selesai, semua konsentrasi menghadapi pertempuran yang sedang dan akan berlangsung di Tanah Legenda. Para pimpinan kontingen segera bergerak karena sudah ada para atlet yang bertarung memperebutkan medali.
            Hasilnya menggembirakan. Kalau sehari sebelumnya hanya mampu meraih satu emas maka kemarin langsung melejit menjadi enam emas. Posisi DKI pun melesat dari posisi keempat ke urutan dua. Terus bergerak untuk membayangi, menempel dan kemudian diharapkan melewati Jabar yang dari awal memimpin kalasemen prolehan medali.
            Begitu hasil pertanding dari berbagai arena masuk, pimpinan kontingen segera melakukan rapat evaluasi di salah satu ruang di Posko Utama Kontingen DKI Jakarta. Tiada rasa ragu apalagi gentar dalam rapat itu. Semua tetap optimistis Jakarta akan mampu mempertahankan kejayaan.
            Siapa berjaya di Tanah Legenda? Kita. Siapa Kita? DKI, DKI, DKI. DKI? DKI Jaya, DKI Juara, DKI Dahsyat. Yel, yel, yel ini beberapa kali bergema dari ruang rapat.
Sambil melakukan pembahasan masalah strategi pemenangan para peserta rapat menyempatkan diri menikmati hidangan ringan pisang, kacang rebus dan martabak. Ditemani minuman bandrek yang hangat rapat bertambah hangat.
           Rasa bandrek masih terasa hangat dan manis. Semoga kehangatan dan rasa manis ini berlanjut hingga akhir perhelatan PON XIX. Semuanya akan kembali ke Jakarta dengan tegak dan bangga. Siapa kita? ***

Penulis adalah Wartawan HU Suara Karya, Ketua Harian SIWO PWI Pusat. E-mail: aagwaa@yahoo.com


========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA