COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 17 September 2016

Catatan PON XIX/2016: Usai Band Gigi Unjuk Gigi

Oleh: Gungde Ariwangsa
Sumber Asli -- C0I - Udara dingin setelah Bandung diguyur hujan beberapa saat, Sabtu (17/9), menjadi menghangat ketika Grup Band Gigi menggebrak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Jawa Barat. Mereka menghibur para penonton yang sudah hadir dan mulai berdatangan di stadion itu untuk menyaksikan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Gigi menampilkan beberapa lagu hitsnya mulai dari "Perdamaian", "Pintu Surga", "Facebook", "Sebelas Januari", dan "Nakal"


            Grup Band yang beranggotakan Armand Maulana (vocalis), Dewa Bujana (gitaris), Thomas (bassis), dan Gusti Hendy (drumer) mendapatkan sambutan penonton yang mulai mengisi bangku tribun sejak sore. Kebolehan Gigi  menghangatkan suasana menjelang pembukaan. Setelah Gigi menyajikan kebolehan giliran tuan rumah Jawa Barat unjuk gigi dengan menampilkan acara pembukaan yang meriah dan kolosal.
            Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi PON XIX/2016 pukul 20.00 WIB. Resmi sudah perhelatan akbar olahraga di Tanah Air itu dimulai meskipun beberapa hari sebelumnya sudah digelar beberapa pertandingan dengan memperebutkan 75 medali emas. Masih banyak lagi medali yang akan diperebutkan hingga pesta berakhir 29 September mendatang. Secara keseluruhan PON yang mempertandingkan 44 cabang olahraga itu akan memperebutkan 756 emas, 756 perak dan 979 perunggu.
            Siapakah atlet dan kontingen yang akan meraih serta memborong medali, terutama emas, terisisa itu pada pertandingan hari-hari berikutnya? Semua masih mempunyai peluang hingga hari terakhir. Semua masih mempunyai unjuk gigi untuk menjadi yang tercepat, tertinggi dan terkuat. Citius, altius, fotius.
            Sangat menarik menantikan hasil persaingan dan pertarungan selanjutnya. Terutama untuk menantikan siapakah yang bisa unjuk kecepatan, ketinggian dan kekuatan bukan saja untuk tingkat nasional. Semua atlet sudah harus berpikir untuk mencatat prestasi lebih dari sekadar menjadi jago kandang di dalam negeri. Sudah saatnya menatap, menerobos dan menembus prestasi Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia.
            Jadi perjuangan bukan hanya puas untuk mengharumkan nama daerah. Sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya dan sepantasnya ikut berperan mengangkat dan mengharumkan nama bangsa dan negara di forum internasional. Dari daerah untuk bangsa dan negara. Itu baru unjuk gigi yang lengkap. ***
Penulis adalah Wartawan HU Suara Karya, Ketua Harian SIWO PWI Pusat. E-mail: aagwaa@yahoo.com
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA