COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 15 Oktober 2016

KONI Pusat: Pilih Ketum PSSI yang Memiliki Kemampuan Level Nasional Dan Internasional


Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat sebagai induk organisasi cabang olahraga nasional terus mengikuti dan mengamati perkembangan persiapan laksanaan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/10).


            Menjawab pertanyaan para wartawan di sela-sela acara donor darah dalam rangka HUT ke-78 KONI di Kantor KONI Pusat Jakarta, Jumat (14/10), Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman menyatakan, dalam kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI periode 2016-2020 diharapkan akan terpilih ketua umum yang memiliki level nasional dan memiliki kemampuan. KONI Pusat, katanya,  saat ini tinggal menunggu siapa yang bakal memimpin induk organisasi sepak bola Indonesia itu empat tahun ke depan.
            "Semoga ketua baru bisa segera terpilih dan selanjutnya bertugas untuk menjalankan roda organisasi. Banyak tantangan yang harus segera diatasi," kata Tono Suratman.
            Selama ini, ujar Tono Suratman, sebagai induk dari organisasi-organisasi cabang olahraga di Tanah Air, KONI Pusat terus mengamati dan mengikuti perkembangan PSSI. Dari sini dinilai Tono Suratman, PSSI sudah melakukan proses organisasi yang benar terkait dengan persiapan untuk menghadapi kongres.
            Ketika para wartawan menyanakan apakah akan hadir dalam Kongres PSSI di Makassar, Tono Suratman mengaku akan mempertimbangkan. "Lihat nanti," kata Tono Suratman dengan singkat.
            Pada intinya KONI Pusat menginginkan kongres berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan mampu menghasilkan keputusan.
Sesuai dengan rencana, Kongres PSSI ini selain dihadiri oleh pemilik suara juga akan dihadiri oleh perwakilan dari FIFA dan AFC. Perwakilan induk organisasi sepak bola ini dijadwalkan tiba di Makassar, Sabtu (15/10).
            Ada delapan calon yang akan bersaing pada Kongres PSSI yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, Tony Aprilani, Bernhard Limbong, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Sarman El Hakim, Edy Rahmayadi dan Moeldoko. Saat ini semuanya berusaha mencari dukungan suara.
            Meski calon sudah siap, persiapan kongres belum maksimal karena masih ada polemik yang belum berakhir yaitu soal penetapan lokasi kongres. Antara PSSI dengan Kemenpora hingga saat ini masih berbeda keputusan terkait lokasi, namun PSSI tetap pada keputusannya yaitu di Makassar.
            Sebelumnya, Kemenpora merekomendasikan lokasi di Yogyakarta, namun setelah ada pertemuan dengan PSSI di Kemenpora, Jakarta, Selasa (12/10), diklaim sudah ada kesepakatan Kongres PSSI dipindah ke Jakarta. Namun, jika dilihat hasil keputusan Exco PSSI, Kamis (13/10), kongres di Jakarta kemungkinan tidak ada
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA