COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 24 Desember 2016

Blue Eagle Raih Rp 50 Juta Setelah Juara Turnamen Sepakbola Piala KONI-Siwo Pusat

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Kesebelasan  Blue Eagle Jakarta merebut hadiah utama sebesar Rp 50 Juta setelah berjaya menjuarai turnamen sepak bola U-14 Tahun Piala KONI Pusat dan Siwo Pusat 2016. Selain hadiah uang, Blue Eagle juga meraih piala tetap KONI Pusat.


            Ketua Panitia Turnamen, Taufik Panji Alam kepada COIPers, mengatakan,  Blue Eagle menjadi yang terbaik setelah di final menundukkan Bravo Surabaya. Dalam pertarungan final di lapangan Labda Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2016), Blue Eagle menang 2-0.
            “Dengan suksesnya turnamen U-14 ini maka kami optimistis untuk menggelar turnamen U-16 Januari mendatang. Turnamen usia dini ini mendapat dukungan besar dari KONI dan Siwo PWI Pusat karena memiliki nilai strategis dalam menyiapkan pemain-pemain pelapis tim nasional masa depan. KONI dan Siwo menghimbau agar kegiatan ini bisa diikuti lebih banyak lagi tim-tim dari daerah dan diselenggarakan dua kali setahun,” ujar Taufik.
            Tuan rumah Blue Eagle yang melaju ke final setelah mengalahkan Akademi PSP pada pertandingan semifinal pagi hari pukul 09.00 WIB, menasbihkan diri sebagai pemuncak di siang harinya, dengan mengandaskan ambisi Bravo Surabaya, finalis yang sukses menundukkan Gelora Putra Delta Sidoarjo di babak semifinal.
            Sempat bermain imbang dibabak pertama, Blue Eagle Jakarta menuntaskan perlawanan Bravo Surabaya pada babak kedua melalui gol yang dihasilkan Perdana Firdaus dan Bagus. Dan Skor 2-0 bertahan sampai akhir  pertandingan.
            Sedangkan untuk tempat ke 3 atau 4, tidak ada pertandingan antara tim yang kalah pada dua semifinal, yakni Akademi PSP dan Gelora Putra Delta Sidoarjo.
            “Turnamen ini sangat bagus untuk mematangkan pemain sepakbola yang masih usia dini.PSSI harus melihat kepedulian kami menggelar turnamen usia dini ini untuk ke depannya,” kata Ketua SIWO Pusat Raja Parlindungan Pane dilangsir poskotanews, ketika menutup turnamen.
            Turnamen Sepakbola Piala KONI dan SIWO PWI Pusat sendiri diikuti 12 tim yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Akademi se-Indonesia, yaitu : Garuda Putra Delta Sidoarjo United, Akademi PSP Padang, GMK 0906 Kutai Kertanegara, New Pelita Solo; Bravo Surabaya, Putra Ranah Minang, Jember United, Surya Bhakti Cilegon; Blue Eagle Academy, Lampung Selection, PSBK Kota Blitar, Beriman Balikpapan.
            Kejuaraan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (22/12) dan berakhir Sabtu (24/12) yang digelar di dua lapangan, Labda Halim Perdanakusuma dan Gongseng. (COI-1)
TEKS FOTO - Tim Blue Eagle Jakarta tampil sebagai juara sekaligus berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp 50 juta dari Turnamen Sepakbola U-14 tahun memperebutkan Piala KONI/SIWO Pusat, Sabtu (24/12 2016), di lapangan Labda Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA