COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 14 Desember 2016

BWF World Super Series Finals 2016: Taklukkan Tontowi/Liliyana, Praveen/Debby Tambah PeDe

Sumber Asli -- C0I -DUBAI - Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya mampu menaklukkan seniornya Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah lima kali bertemu. Dalam pertarungan antargenerasi pada penyisihan grup A turnamen Final Super Series 2016 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Praveen/Debby menang  21-11, 21-12.

    Kemenangan Praveen dan Debby atas senior mereka yang sering disapa Owi dan Butet itu merupakan kemenangan pertama setelah empat kali kalah sejak 2015.
    "Kami sudah sering berlatih bersama dan beberapa kali bertemu dalam turnamen internasional. Kami mempelajari kekurangan kami yang muncul dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Praveen di situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu.
    Praveen dan Debby mengaku lebih percaya diri mengikuti turnamen yang berlangsung 14-18 Desember itu setelah menang dari senior mereka. "Tapi, kami tidak ingin percaya diri berlebihan sehingga lengah dalam pertandingan berikutnya. Kami harus lolos babak penyisihan grup," kata Debby.
    Pada laga kedua, Praveen dan Debby akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Korea Selata Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na, yang punya catatan keunggulan 4-3 atas Praveen dan Debby.
    "Kami pernah menang dan pernah kalah dengan Ko/Kim maupun pasangan Denmark Nielsen/Pedersen. Kami harus bermain fokus dan tetap tenang sehingga mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," kata Debby.
    Sementara Butet mengutip kekhawatiran mengenai cedera kaki sebagai latar belakang kekalahan dari pasangan ganda campuran juniornya.
    "Shuttlecock di sini punya tipe lebih stabil. Saya juga kesulitan menyesuaikan cara bermain dengan shuttlecock di sini sehingga permainan berjalan lebih alot," ia menambahkan.
    Pada pertandingan kedua penyisihan grup A, Owi dan Butet akan menghadapi pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen. (COI-1)


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA