COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 13 Desember 2016

Didepak Rezim Wiranto, Kemanakah Rexy Mainaky Berlabuh?

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Pucuk pimpinan di tubuh induk organisasi cabang olahraga bulutangkis, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), berganti. Rezim Ketua Umum Gita Wiryawan tumbang. Munculah penguasa baru di bawah komanda Wiranto.

            Ganti pimpinan maka berganti pula susunan kepengurusan dalam pengurus pusat (PP) PBSI. Memang, tidak semua personil orde lama diganti namun ada pergantian di posisi strategis. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Rexy Mainaky yang peraih emas ganda putra olimpiade di depak. Posisinya digantikan oleh mantan ratu emas olimpiade, Susy Susanti.
            Pandai emas digantikan oleh pandai emas pula. Semoga akan terus menghasilkan emas sehingga rezim Wiranto bisa mewujudkan ambisinya untuk membangkitkan kejayaan bulutangkis di forum internasional lebih baik lagi. Nama bangsa dan negara Indonesia makin berkibar. Merah Putih tegak melambai, Indonesia Raya berkumandang.
            Sambil menantikan hasil kerja kabinet “Presiden” Wiranto yang diperkuat pembina bulutangkis Alex Tirta sebagai “Perdana Mentri” dengan dipercaya menjadi Ketua Harian, tentu menarik untuk mencari jawaban, kemana Rexy akan berlabuh? Tetap di Tanah Air ataukah akan kembali melanglang buana melatih di luar negeri?
            Pasalnya, begitu tidak dipakai lagi oleh rezim baru PBSI maka banyak tawaran datang ke Rexy. Salah satunya datang dari Thailand. Akankah Negeri Gajah Putih sukses membajak Rexy seperti yang pernah dilakukan oleh Inggris, Malaysia dan Filipina? Jawaban dan pilihan ada pada Rexy.
            "Saya dapat SMS tawaran dari Thailand. Yang di mana mereka menunjukan keseriusan untuk saya bergabung dengan mereka," ujar Rexy diansir Djarum Badminton.
            Namun, Rexy mengaku belum menjawab tawaran dari Timnas Thailand itu. Pasalnya, ia juga berencana untuk membuat akademi bulutangkis yang bertujuan untuk mensuplai atlet terbaik ke Pelatnas Cipayung nantinya.
            Karier melatih Rexy dimulai ketika menerima pinangan Inggris setelah memutuskan pensiun. Hasilnya, ia mampu membawa Inggris meraih medali perak Olimpiade 2004 lewat ganda campuran, Gail Emms/Nathan Robertson.
            Rexy yang sukses meraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta bersama Ricky Subagja setelah lima tahun di Inggris lalumelatih tim nasional Malaysia selama tujuh tahun. Lagi-lagi, Malaysia mampu memiliki ganda terkuat dunia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
            Selain itu, pelatih berusa 48 tahun itu juga sempat melatih timnas Filipina. Di sini, belum lama berkarier dia sudah ditarik pulang ke Indonesia oleh Gita Wirjawan. Selanjutnya kemana Rexy melangkah? Anda ada usulan untuk Rexy? Silakan beri komentar Anda. (COI-1)

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA