COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 26 Desember 2016

Kerennn…! Hiddink, Klismann dan Rijkaard Disebut-sebut Dalam Bursa Pelatih Timnas Indonesia



Sumber Asli -- C0I - JAKARTA -  Indonesia segera akan mempunyai pelatih tim nasional sepak bola kaliber dunia. Itu bila nama-nama arsitek top seperti Guus Hiddink, Juergen Klismann dan Frank Rijkaard yang mencuat dalam bursa pelatih timnas Indonesia salah satunya akan dipilih PSSI untuk menggantikan posisi Alfred Riedl. PSSI sendiri berjanji akan mengumumkan nama pelatih timnas 8 Januari 2017 mendatang. Kerennnn khan kalau benar itu terjadi?


            Nama Hiddink mencuat setelah Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi merekomendasi eks pelatih Belanda  itu untuk melatih Timnas. Ini karena Menpora menginginkan Timnas Indonesia selepas gelaran Piala AFF 2016 dilatih oleh pelatih yang berkualitas.
            Hiddink saat ini memang posisinya tidak melatih klub ataupun negara alias sedang menganggur. Selain itu pengalaman yang dipunyai oleh mantan pelatih Chelsea ini juga sangat baik lantaran pernah melatih negara maupun klub kuat seperti Korea Selatan, Rusia atau Belanda.
Keinginan itu langsung dijawab dengan tegas PSSI melalui wakil Ketua Umum, Joko Driyono. Menurutnya, PSSI siap menampung saran tersebut. Tapi sekali lagi, PSSI juga harus bersikap realistis apalagi harga kontrak Hiddink juga terlampau mahal.
            “Sekali lagi ini semua kewenangan federasi, kami siap menerima saran dari siapapun termasuk Menpora,” kata Pria yang akrab disapa Jokdri ini. “Memang banyak pelatih bagus seperti Juergen Klismann yang bisa sukses melatih timnas AS. Lalu juga ada Frank Rijkaard,” sambungnya.
            Jokdri mengungkapkan Kongres Biasa PSSI pada 8 Januari 2017 kemungkinan sekaligus jadi momen mengumumkan pelatih timnas Indonesia. Apalagi pada acara tersebut ia juga akan memaparkan hasil evaluasi dan langkah lanjutan rencana pencapaian timnas, termasuk nasib pelatih Alfred Riedl dan menejemen timnas saat ini.
            “Soal pelatih timnas Indonesia akan ditentukan pada komite eksekutif PSSI. Untuk acara sendiri bisa dilakukan satu hari menjelang kongres atau bisa setelah kongres PSSI berlangsung,” ujar Jokdri.
            Indonesia akan mengikuti ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Selain itu juga ada ajang Asian Games 2018. Bahkan ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menegaskan pihaknya akan segera menentukan komposisi pelatih mengingat timnas U-23 harus segera melaksanakan pelatnas.
            “Kalian akan menemukan jawabannya pada 8 Januari 2017 saat PSSI menggelar kongres biasa di Bandung, Jawa Barat. Intinya tanggal 8 Januari nanti akan ada jawaban semuanya. Apalagi Ketua umum menyatakan kita tidak bisa lama lama tidak bersantai untuk memilih pelatih untuk SEA games,” tambahnya. (COI-1)

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA