COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 15 Desember 2016

Mundur dari Ketua Umum FHI, Erizal Azhar Tunjuk Eman Sumusi Sebagai Plt

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI) Erizal Azhar secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di cabang olahraga permainan tersebut. Pengurusan diri  itu disampaikannya pada saat memimpin rapat pleno PP FHI yang berlangsung di  Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (14/12) malam.


Erizal mundur dari jabatannya Ketua Umum PP FHI periode 2014 – 2018 dengan alasan kesehatan. Dimana yang bersangkutan mengalami sakit stroke usai Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat lalu. Setelah menjalani perawatan intensif, kesehatan beliau sudah agak membaik namun diperlukan terapi rutin sehingga tidak memungkinkan untuk bekerja sebagaimana biasa.
Sejurus dengan pengunduran dirinya, Erizal telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum, yakni Eman Sumusi yang selama ini menjabat Wakil Ketua PP FHI untuk menjalankan roda organisasi hoki sementara waktu. Dengan jabatan ini, Eman diberi amanah menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) FHI selambat-lambatnya enam bulan setelah pengunduran diri Erizal Azhar.
Erizal Azhar boleh dibilang seorang tokoh yang cukup berpengaruh terhadap perkembangan hoki di Tanah Air beberapa tahun terakhir ini. Sejak organisasi hoki masih bernama Persatuan Hoki Seluruh Indonesia (PHSI), beliau sudah sangat intens mengembangkan olahraga hoki di Indonesia.
Kemelut kepengurusan PB PHSI berkepanjangan di bawah kepemimpinan Kumar Sing, telah menggerakkan hati Erizal untuk membenahi organisasi olahraga ini guna mencetak prestasi. Alhasil, selama dua periode kepengurusannya organisasi hoki sudah mulai membaik, dengan mengubah nama PHSI menjadi Federasi Hockey Indonesia (FHI).
Lewat kegigihannya pula, FHI akhirnya diakui oleh KONI Pusat dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang akhirnya bermuara dengan keikutsertaan hoki pada SEA Games Singapura 2015 lalu. Dengan begitu, pada Asian di Jakarta dan Palembang 2018 mendatang, hoki dapat dipertandingkan karena sudah memenuhi persyaratan.
Sebenarnya Erizal sudah sejak beberapa bulan lalu ingin memberikan tongkat estafet kepengurusan FHI kepada para pengurus yang lain, menyusul kondisi kesehatannya yang menurun. Paling tidak, sampai pelaksanaan PON XIX Jawa Barat berakhir.
Kini PON telah berakhir dan ditambah penyakit stroke yang dialaminya, maka mau tidak mau yang bersangkutan harus beletakkan jabatannya. Ia berharap, siapa pun nanti yang memimpin FHI ke depan, tetap menjaga kekompakan sehingga olahraga hoki bisa berkembang dengan prestasi yang menggembirakan.
“Cita-cita saya dari dulu adalah membenahi organisasi hoki demi prestasi. Kini hoki sudah berada di trek yang benar, tinggal rekan-rekan yang lain untuk mempertahankan bahkan lebih semangat untuk memajukan hoki ke depan,” ujar Erizal dengan suara yang agak pelan.
Surat pengurusan diri juga sudah disampaikan Erizal kepada KONI Pusat dengan nomor 065/KU/FHI/XII/2016 tertanggal 14 Desember 2016. Bersamaan dengan itu Erizal juga meminta KONI Pusat menerbitkan SK Plt Ketua Umum untuk Eman Sumusi yang telah ditunjuk dan disetujui peserta rapat pleno. (markon)


Ketua Umum PP FHI Erizal Azhar (kanan) menunjuk Eman Sumusi (kiri) sebagai Plt Ketua Umum setelah dirinya mundur dari Ketum FHI.

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA