COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 22 Desember 2016

Tono Suratman Membuka Turnamen Sepakbola Piala KONI dan Siwo Pusat


Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Para peserta dan anggota panitia turnamen sepak bola U-14 Piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Pusat Tahun 2016 yang berasal dari 12 daerah menyambut antusias kehadiran Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dalam acara pembukaan di lapangan Labtda Korhanudnas Kompleks Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016). Bahkan para pemain muda dari berbagai  akademi dan sekolah sepak bola (SSB) itu tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama ketika Tono Suratman mendatangi mereka.


            Tono Suratman yang tampak atletis dengan mengenakan kaos berwarna hijau dan celana hitam didampingi oleh Ketua Siwo PWI Pusat Radja Parlindungan Pane dan Ketua Panitia Pelaksana, Tuafik Pandji Alam dalam acara pembukaan yang berlangsung sederhana namun meriah. Dalam sambutannya Tono Suratman menyatakan, turnamen ini merupakan salah satu jalan untuk menyiapkan regenerasi tim nasional masa depan Indonesia. Untuk itu Tono mengharapkan agar tampil dengan menjaga spotivitas dan keselamatan.
            “Jadikan turnamen ini untuk meraih prestasi dengan tetap mengutamakan persahabatan dan persatuan. Tetap dan teruslah berlatih karena masa depan kalian cerah,” ujar Tono yang disambut tepuk tangan para peserta.
             Usai memberikan sambutan pembukaan, Tono Surtaman melakukan tendangan kehormatan sebagai kick off dimulainya turnamen yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 50 juta itu. Pertandingan pembuka pun digelar antara Tim Delta Sidoarjo dan PSP Padang. Delta Sidoarjo menang tipis 1-0.
Tono mengharapkan kejuaraan sepak bola usia muda ini digelar dua kali setahun. Dia  sangat optimistis kejuaraan itu mampu meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.
“Kompetisi tingkat usia muda ini perlu diperbanyak, minimal digelar setahun dua kali,” kata pria kelahiran Makassar itu.
            Dalam pertandingan kedua, Bravo Surabaya berhasil melibas Putra Ranah Minang dengan skor telak.  Tim Putra Ranah Minang dibantai dengan skor 11-0.
            Selain menggunakan lapangan Labtda Korhanudnas, turnamen juga digelar di lapangan Gongseng. Ada 12 peserta yang ambil bagian. Peserta dibagi dalam 3 grup yaitu grup A, B dan C.
            Setelah penyisihan delapan lolos ke perempatfinal yaitu juara grup A melawan peringkat 3 terbaik 1. Juara Grup B menghadapi peringkat 3 terbaik 2. Juara Grup C bertemu peringkat 2 Grup B dan Peringkat 2 Grup A menjajal Peringkat 2 Grup C.
            Grup A: Garuda Putra Delta Sidoarjo United, Academy PSP Padang, GMK 0906 Kutai Kertanegara, New Pelita Solo; Grup B: Bravo Surabaya, Putra Ranah Minang, Jember United, Surya Bhakti Cilegon. Grup C: Blue Eagle Academy, Lampung Selection, PSBK Kota Blitar, Beriman Balikpapan. (***)


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA