COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 09 Januari 2017

Danurwindo Siap Emban Tugas Direktur Teknik Timas PSSI

Danurwindo

Sumber Asli -- C0I - BANDUNG - Danurwindo mengaku siap mengemban tugas yang dibebankan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Direktur Teknik Tim Nasional. Pria berusia 65 tahun ini dipercaya mengemban tugas itu setelah diumumkan oleh PSSI dalam Kongres 2017 di Bandung, Minggu (8/1/2017).
            Danurwindo sudah mempunyai rancangan program yang bakal dilakukan. Salah satu fokus yang dilakukan adalah menyetarakan cara latihan antara pemain junior dengan senior.
            "Untuk bisa berprestasi kita harus mengetahui level sepak bola kita dimana. ASEAN, Asia atau bahkan lebih tinggi. Kalau level kita ASEAN jelas kita kalah dengan Thailand maupun negara yang lain. Makanya kita harus tahu dulu posisi kita," katanya.
            Menurut dia, selain kita harus mengetahui level kita juga harus mengetahui dengan detail cara bermain kita. Untuk itu harus ada pembinaan berkesinambungan. Selama ini antara junior dengan senior tidak ada hubungan yang membuat timnas kuat.
            "Makanya kita harus memiliki kurikulum. Minta masukan ke pemain untuk menanyakan apa kekurangan kita. Setelah itu kita mau kemana. Kita juga harus meminta masukan dari pihak luar seperti masalah sport science," kata mantan pelatih Persema Malang itu.
            Dengan pengalaman yang dimiliki, Danurwindo berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi kepercayaan yang diberikan PSSI cukup tinggi yaitu untuk membawa kejayaan sepak bola Indonesia.
            Dalam tugasnya, Danurwindo juga diharapkan mampu bekerja sama dengan pelatih timnas yang dalam waktu dekat bakal ditentukan. Untuk level senior ada dua kandidat yaitu Luis Fernandez dan Luis Milla. Level U-19 ada nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal dan level U-16 ada nama Fakhri Husaini dan Rudy Eka Priyambada. (COI-1)

***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA