COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Januari 2017

FIFA Tambah Peserta Menjadi 48 Tim, Peluang Untuk Indonesia Tampil di Piala Dunia

 
Bisakah Indonesia tampil pada Piala Dunia 2026 setelah peserta bertambah menjadi 48 tim?
 Sumber Asli -- C0I - Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) menambah jatah peserta Piala Dunia. Jika semula kejuaraan akbar empat tahunan itu diikuti 32 peserta maka kini bertambah 16 negara lagi sehingga membengkak menjadi 48 tim. Pemberlakuan format peserta gemuk ini akan diterapkan pada Piala Dunia 2026.


            Keputusan itu diambil FIFA pada sidangnya di Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2017). FIFA juga memutuskan bahwa format ini akan diisi 16 grup dengan masing-masing grup berisi tiga tim pada fase grup.
            "Dewan FIFA secara mutlak memutuskan Piala Dunia berisi 48 tim pada 2026: 16 grup berisi tiga tim. Detail-detailnya akan ditindak lanjuti setelah pertemuan," kata FIFA melalui akun Twitternya.
            Presiden FIFA Gianni Infantino, yang menggantikan Sepp Blater pada Februari, telah menjadikan penambahan jumlah tim Piala Dunia sebagai salah satu janjinya saat berkampanye. Infantino awalnya mengindikasikan bahwa turnamen berisi 40 tim, namun kemudian menambahi delapan tim secara keseluruhan pada Oktober.
            Dalam membuat keputusan itu, FIFA menepis kekhawatiran bahwa penambahan jumlah peserta akan menurunkan standar secara keseluruhan turnamen, dan membuatnya terlalu panjang dan merepotkan. Berbagai kritik, termasuk dari klub-klub papan atas Eropa serta para pelatih ternama, mengatakan bahwa FIFA memiliki gangguan dengan formula kemenangan.
            Piala Dunia terakhir yang diselenggarakan di Brasil disebut-sebut sebagai yang terbaik sepanjang 87 tahun kompetisi itu, menampilkan hasil-hasil yang mengejutkan, drama menit terakhir, dan aksi-aksi individual luar biasa.
Dalam sejarahnya, atau di penyelenggaraan pertama pada 1930, Piala Dunia hanya diikuti 13 tim. Namun, seiring berkembangnya zaman dan tuntutan menambah kontestan, pada akhirnya jumlah negara yang mengikuti turnamen terus bertambah.
            Dengan bertambahnya jumlah kontestan, pencinta sepakbola Tanah Air boleh berharap Indonesia dapat berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Karena itu, PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia harus benar-benar membenahi segala kekurangan yang ada di dunia si kulit bulat Tanah Air.
***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA