COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 28 Januari 2017

KORUPSI DANA ASIAN GAMES 2018 > Sekjen dan Bendahara KOI Dikenakan Pasal Berlapis

Sumber Asli -- C0I - Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Dody Iswandi dan Bendahara KOI, Anjas Rivai akan dikenakan pasal berlapis dalam kasus dugaan  korupsi dana Sosialisasi Asian Games 2018.  Kedua tersangka terkena tindak pidana korupsi dan pencucian uang yang ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.


Demikian dikemukakan Kasubdit V Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdy Irawan ketika dihubungi Sabtu (28/12017).  “Selain tindak pidana korupsi juga akan dikenakan tindak pidana  pencucian uang,” ujar Ferdy Irawan.
            Menurut Ferdy Irawan untuk kepentingan penyidikkan pihaknya telah memperpanjang masa penahanan kedua tersangka hingga 40 hari ke depan. ” Saat ini masa penahanan sudah kami perpanjang hingga 40 hari ke depan untuk kepentingan penyidikkan  lebih lanjut,” kata Ferdy.
            Dodyi dan Anjas resmi ditahan penyidik terhitung sejak tanggal 4 Januari 2017. Sementara 1 tersangka lainnya Agus Ikhwan juga telah resmi dtahan di tahanan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.
            Ketiga tersangka akan  dijerat Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 3 atau Pasal 4 atau Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA