COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 30 Januari 2017

Lemkari Bergolak: Yuddy Chrisnandi Dipecat, Empat Kandidat Pengganti Disiapkan

Anton Lesiangi didampingi juru bicara Lemkari Kawilarang Warouw Alex Masengi

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) bergolak. Pemilik dan pendiri Lemkari Anton Lesiangi memecat Ketua Umum Pengurus Besar Lemkari, Yuddy Chrisnandi yang sampai saat ini masih melakukan aktivitas. Setelah memecat Yuddy maka Anton melirik beberapa tokoh penting termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi kandidat Ketua Umum PB Lemkari yang baru.


            Anton menjelaskan selain Menteri Susi, ada beberapa nama yang juga muncul seperti Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko serta salah satu pengurus teras KONI Pusat, Toni SB Husodo. "Saat ini memang ada beberapa kandidat yang salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," kata Anton yang juga pemilik hak intelektual atau HAKI atas Lemkari itu.
            Untuk memilih siapa yang akan menggantikan Yuddy akan digelar kongres luar biasa (KLB). Anton menegaskan, pemilihan ketua umum baru itu  akan segera dilakukan guna mengisi kekosongan pimpinan karena sejak 7 November 2016 keberadaan Yuddy Chrisnandi sebagai ketua sudah tidak diakui.
            "Pemilihan ketua baru ini akan melalui mekanisme kongres dan harus dilakukan secepatnya. Kami harapkan kongres luar biasa dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru harus diputuskan maksimal April nanti," kata pria yang juga seorang politisi itu.
            Dengan adanya ketua baru diharapkan PB Lemkari bisa segera bekerja sesuai pendukung penyediaan dan pembinaan atlet di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui kongres ini tidak ada dualisme kepengurusan yang dampaknya akan perpengaruh pada sistem pembinaan.
            "Setelah kongres tidak boleh lagi ada pihak lain yang menggunakan nama Lemkari karena HAKI-nya dalam sepuluh tahun kedepan ada pada saya. Jika ada yang tetap menggunakan maka akan berurusan dengan hukum," ucap salah satu pembawa olahraga beladiri asli Jepang ke Indonesia itu.
            Sementara itu Ketua Pengprov Lemkari Sulawesi Utara, Kawilarang Warouw Alex Masengi yang mendampingi Anton mengemukakan, Yuddy  sebelumnya ditunjuk sebagai ketua umum Lemkari saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Namun, setelah jabatan tersebut di-"reshuffle" oleh Presiden Joko Widodo, posisi sebagai ketua umum Lemkari juga dikoreksi oleh pendiri salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia itu.
            "Sampai saat ini saudara Yuddy Chrisnandi mengangkat sendiri dan menganggap dirinya sebagai ketua umum PB Lemkari, padahal diberhentikannya jadi menteri oleh presiden menjadi dasar untuk memberhentikannya sebagai ketua umum," kata Alex yang dipercaya sebagai jurubicara Anton.
            Meski sudah tidak diakui oleh pendiri PB Lemkari, Yuddy Chrisnandi tetap menjalankan tugasnya sebagai ketua umum. Bahkan, PB Lemkari di bawah kendali pria yang saat ini diangkat sebagai duta besar di Ukraina ini masih menggelar kejuaraan Lemkari Cup di Bali, 23-29 Januari.
***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA