COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 10 Januari 2017

Sepakbola Indonesia Berduka, Kiper Achmad Kurniawan Meninggal Dunia

Kiper  Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggal dunia di Malang,  Selasa (10/1/2017).
 Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Sepakbola Indonesia berduka.  Kabar duka Kiper ketiga milik Arema FC, Achmad Kurniawan, mengembuskan nafas terakhir setelah dirawat secara intensif hampir dua pekan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, pada Selasa (10/1/2017).


            Informasi meninggalnya kakak dari kiper Arema dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga itu, pertama kali diketahui dari akun Twitter rekan setimnya, Hamka Hamzah. Tidak lama berselang, akun twitter resmi Arema juga membenarkan kabar mantan kiper Persita Tangerang itu telah meninggal dunia.
            "Innalillahi wainailahi rojiun. Selamat jalan Kung, Allah lebih sayang ama lu kung...Insya Allah diterima disisi Allah SWT. Amin#selamatjalanAK47," kicau Hamka melalui akun Twitternya. "Inalillahi, kiper senior Achmad Kurniawan telah berpulang, mohon doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisiNYA, amin," tulis akun resmi Singo Edan.
            Sebelumnya, kiper yang akrab disapa AK itu mengalami koma setelah mendapatkan serangan jantung pada 29 Desember 2016. Sejak itu, ia tidak kunjung sadarkan diri dan terus mendapatkan perawatan intensif di RS Syaiful Anwar, Malang.
            Ucapan duka pun mengalir untuk pemain yang tampil gemilang menggantikan peran Meiga dan Kadek Wardana di bawah mistar Arema selama TSC 2016 dari sesama pesepak bola hingga Menpora RI, Imam Nahrawi.
            Imam melalui akun Twitter turut mengucapkan belasungkawa. "Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-," demikian Menpora Imam Nahrawi.
            Rekan sesama pemain, baik yang di Arema maupun klub lain juga ikut berduka atas kepergian mantan pemain Persita Tangerang tersebut. "Innalillahi wainnailaihi Rojiun. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kiper Arema Achmad Kurniawan," kicau pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
"Turut berduka cita yang dalam semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan. Amin," tulis Taufiq melalui akun Instagram miliknya.
            Sedangkan kiper muda PS TNI, Ravi Murdianto turut memberikan ucapan duka sembari memberikan tagar respek dan legenda sebagai bentuk penghormatan kepada pemain yang menghembuskan nafas terakhir dalam usia 37 tahun ini.
            "Innalillahi wainnailaihirajiun turut berduka cita atas meninggalnya bang AK. Semoga amal ibadahnya diterima di sisinya amin amin tenang di sana bang AK #mauttaklihatumur #respect #legend #ahmadkurniawan," tulis Ravi.
            Sementara itu, rekan setimnya di Arema, Raphael Maitimo menilai sosok AK merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah bermain dalam satu tim bersamanya. Ia juga melihat rekan setimnya itu sebagai sosok yang menyenangkan.
            "Innalillahi wainailahi rojiun, turut berduka cita atas berpulangnya #AK47 ke sisi Tuhan. Semoga amal ibadahnya di terima disisinya! Achmad Kurniawan kiper terbaik yang pernah bermain dalam satu tim sepanjang karier sepak bola saya. Seorang yang positif, menyenangkan, selalu tersenyum dan senang bercanda," tulis Maitimo. (COI-1)

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA