COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 09 Februari 2017

AFC Bantu PSSI Milyaran Rupiah Pertahun

Sekjen AFC  Dato Windsor John (kedua Kanan) didampingi Ketum PSSI Edy Rahmayadi, Sekjen PSSI Ade Wellington dan Waketum PSSI Joko Driyono
 Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - Delegasi Asian Football Confederation (AFC) berkunjung ke Indonesia pada 6-7 Februari 2017 kemarin. Kedatangannya itu bertujuan untuk mendengar strategic plan yang dibuat oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

    Selain itu, kedatangan AFC yang diwakili oleh Dato' Windsor John tersebut bertujuan untuk memberikan program-program terkait pengembangan sepakbola nasional. AFC direncanakan akan memberikan dana sebesar USD 300 ribu atau sekira Rp 3,9 miliar dana rutin setiap tahun kepada PSSI untuk mengembangkan pesepakbolaan tanah air.
    Dana tersebut akan diberikan secara cuma-cuma untuk membangun sepakbola Indonesia, mulai sarana dan prasarana hingga pengembangan atlet. Menurut, Dato' dana tersebut akan diberikan secara rutin jika PSSI mampu memberikan laporannya secara terperinci.
    "Kami akan memberikan dana sebesar 250 ribu dolar diberikan rutin setiap tahun. Dana itu akan terus diberikan oleh kami jika penggunaannya jelas. Kami berikan dana itu dengan percuma (gratis)," ungkap Dato' kepada pewarta, kemarin.
    "Dana tadi diperuntukkan untuk menggaji pemain, staff dan lain-lain. Tapi penggunaannya harus jelas. USD 50 ribu sisanya untuk membeli perlengkapan sepakbola. Misalnya untuk membeli jersey, tergantung PSSI menggunakannya dengan benar," pungkasnya.
    Selain dana rutin tersebut, PSSI juga akan mendapat dana sebesar USD 300 ribu untuk membantu pembangunan lapangan yang direncanakan akan digunakan pada Asian Games 2018.(Sam Walad)

***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA