COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 16 Februari 2017

Bulutangkis Beregu Campuran Asian 2017 > Anggia/Tiara Antar Indonesia Taklukkan Malaysia Sekaligus Juara Grup

Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah pastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia
Sumber Asli -- C0I - HO CHI MINH – Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup B Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia 2017 setelah menaklukkan Malaysia 3-2 di Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (16/2/2017). Penentu kemenangan Indonesia ada pada ganda putri Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah saat membuat Tim Merah Putih unggul 3-1.


Anggia/Tiara mengalahkan duet asal Malaysia Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan dalam dua game langsung 21-19 dan 21-18. Sebelumnya Indonesia sudah memimpin 2-0 lewat kemenangan ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan tunggal putri Gregoria Mariska. Namun di partai ketiga, Firman Abdul Kholik kalah dari Lim Chi.
            Indonesia tidak perlu berjuang lebih panjang lagi setelah Anggia/Tiara menuntaskan kemenangan. "Senang akhirnya bisa jadi penentu Indonesia menjadi juara grup. Sebenernya saya pernah menang lawan pasangan Malaysia ini, tapi saat itu berpasangan dengan Suci (Rizki Andini). Sementara sekarang, dengan Anggi juga bukan pasangan tetap. Jadi sempat tegang dan takut-takut di lapangan. Untungnya kami bisa menang," kata Tiara seperti dikutip dari laman PP PBSI, Jakarta, Kamis.
            Sebelum Anggia/Tiara, Indonesia juga mendapat poin dari penampilan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Gregoria Mariska. Namun Firman Abdul Kholik yang main di partai ketiga, harus mengalami kekalahan.
            "Saya tadi banyak terlambat mengambil keputusan di lapangan. Harusnya saya bisa lebih berani di lapangan. Kalau diturunkan lagi, saya harus bisa tampil lebih maksimal," ujar Firman.
            Sementara pada partai terakhir pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mengalami kekalahan dari ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 16-21, 16-21. (COI-1)

            Hasil Indonesia vs Malaysia  3-2
Ganda Putra: Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira vs Teo Ee Yi/Ong Yew Sin 21-11, 17-21, 22-20
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Lee Ying Ying 21-8, 16-21, 21-15
Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Lim Chi Wing 19-21, 15-21
Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah vs Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan 21-19, 21-18
Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 16-21, 16-21

Sumber: antaranews.com
Editor: Gungde Ariwangsa


***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA