COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 06 Februari 2017

COMBIPHAR TENIS OPEN 2017 > Muhammad Althaf Lolos ke Babak Utama

Petenis Indonesia, Muhammad Althaf Dhaifullah singkirkan unggulan
Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - Petenis Indonesia, Muhammad Althaf Dhaifullah (16 tahun) berhasil melaju ke babak utama turnamen Combiphar Tennis Open 2017. Pada final kualifikasi yang berlasngsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Senin (6/2), dia menyingkirkan unggulan keempat berperingkat ke-1271 dunia, Xi Qi. Althaf unggul straight set 7-5 6-1.
        “Ini pertama kali saya lolos babak utama turnamen ITF Men’s Future. Tahun lalu, saya ikut dua turnamen namun selalu terhenti di babak kualifikasi,” ucap remaja kelahiran 19 November 2000 ini.
          Dalam perjalanan menuju main draw kejuaraan berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta ini, Althaf mendepak peraih medali perak tunggal putra PON 2017 Jawa Barat, Arief Rahman.
          “Saya baru tahap mencoba ikut merasakan persaingan di kelompok senior, namun fokus utamanya masih di turnamen junior,” imbuh remaja yang bercokol di peringkat ke-437 junior dunia ini.
          Althaf, petenis ambidextrous yang memukul backhand dan forehand dengan dua tangan itu bergabung dengan empat wakil tuan rumah yang telah berada di babak utama. Yakni David Agung Susanto, peringkat tunggal ke-740 dunia yang lolos langsung di turnamen level ITF Men’s Future ini. Sedangkan tiga petenis junior Indonesia, yaitu Anthony Susanto, Justin Barki dan Akbar Hidayat masuk main draw menggunakan fasilitas wild card.
          Babak utama Indonesia F1 Men’s Future ini akan berlangsung mulai Selasa (7/2), diikuti peserta yang datang dari 23 negara. Selain wakil Merah Putih, hadir petenis dari Eropa seperti Rumania, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Austria, Ceko, Spanyol, Slovenia, Swedia, dan Swiss. Dari kawasan Asia diwakili oleh Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Thailand, India, Singapura dan Malaysia serta Australia dan Selandia Baru dari Oseania dan Amerika Serikat.
          Adapun unggulan teratas tunggal putra turnamen ini adalah wakil Taiwan, Chen Ti yang menempati ranking ke-262 dunia. Berpasangan dengan Sun Fajing asal Tiongkok, Chen Ti juga menjadi unggulan pertama sektor ganda.
          “Persaingan pasti akan sangat ketat karena petenis yang datang punya peringkat dunia cukup tinggi. Semoga petenis Indonesia bisa membuat kejutan di turnamen ini,” tutur Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti yang juga bertindak sebagai Direktur Turnamen. (COI-1)

Jadwal Selasa (7/2)
Babak Pertama
Tunggal
Justin Barki v Chan Yeong Oh (Korea Selatan)
Ganda
David Agung Susanto/Sunu Wahyu Trijati v Aaron Edison (Australia)/
Rhett Purcell (Inggris Raya)
Aditya Hari Sasongko/Anthony Susanto v Adam Taylor/Jason Taylor (Australia)
***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA