COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 18 Februari 2017

IBL 2017 Seri IV > NSH Kejutkan Pelita Jaya, Mental Aspac Pulih Setelah Hancurkan Hang Tuah

NSH Jakarta membuktikan lain dulu lain sekarang setelah menundukkan Pelita Jaya Jakarta
Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Klub NSH Jakarta membuat kejutan pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017 seri IV, Sabtu (18/2/2017). Lewat permainan ketat NSH mengejutkan Pelita Jaya EMP Jakarta dalam pertandingan di  Britama Arena, Jakarta. NSH membungkam Pelita Jaya 74 – 72.


            Sementara itu dalam pertandingan lainnya, W88 News Aspac Jakarta memetik kemenangan atas Hangtuah Sumsel. Aspac menghancurkan lawannya dengan skor 72-62
           NSH tampil ganas di kuarter ke empat setelah tertinggal di tiga kuarter sebelumnya. Mengandalkan dua pemain asing, Gary Jacobs dan Nate Barfield, anak-anak asuh pelatih Mayckel Ferdinandus tidak berkutik di tiga kali babak sepuluh menit dan kalah dengan skor masing-masing 22-19, 46-31 dan 62-54.
            Akan tetapi, keadaan berbalik di kuarter pamungkas. Pertahanan Pelita Jaya yang mengendor dan kerap melakukan kesalahan ("turnover"), membuat Daniel Wenas dan kawan-kawan takluk 74-72.
            Kemenangan ketiga di IBL 2017 ini pun disambut baik oleh pihak NSH. Catatan itu juga menambah panjang kejutan mereka setelah sebelumnya mengalahkan tim kuat W88.News Aspac Jakarta di Seri I Surabaya.
            "Di kuarter pertama dan kedua kami banyak melakukan turnover. Namun selanjutnya kami memperkuat pertahanan dan terima kasih pada Tuhan kami bisa menang. Ini kemenangan pertama kami atas Pelita Jaya di IBL," tutur asisten pelatih NSH Ruspin Gultom usai pertandingan.
            Sementara itu kemenangan dengan selisih 10 poin dari Hangtuah diakui pelatih Aspac Jakarta, AF Rinaldo, sangat baik untuk meningkatkan mentalitas anak asuhnya. Sebelum pertandingan ini, Aspac mengalami kekalahan 49-77 dari CLS Knights Surabaya pada seri ketiga IBL di Semarang, pekan lalu.
            "Kemenangan ini jadi bukti mental kami sudah kembali setelah kalah telak dari CLS di seri ketiga. Motivasi pemain saya rasa juga bakal bertambah berkat kemenangan besar ini, apalagi kita tahu Hangtuah tengah dalam performa bagus di musim ini," ujar Rinaldo seusai pertandingan, Sabtu (18/2/2017).
           Andhakara Prastwa Dhyaksa kembali menjadi bintang Aspac Jakarta dengan sumbangan 13 poin dan delapan assist. Selain Prastawa, Rizky Effendi dan Abraham Damar Grahita juga menunjukkan performa cemerlang dengan sama-sama mengoleksi 12 poin.
            Di kubu Hangtuah, Jajuan Smith, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin. Pelatih Hangtuah, Mario Sanggor, menyebut timnya secara kualitas tidak kalah dari Aspac.
            Tapi dia tak membantah mental anak asuhnya belum sangat teruji. Dia juga menyebut anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan terutama di pain area.
            "Kami sebetulnya hanya telat panas di pertandingan ini, terbukti pada kuarter ketiga dan keempat kami berhasil memperkecil selisih poin dari Aspac Jakarta. Satu hal yang menjadi evaluasi saya, para pemain masih sering melakukan banyak kesalahan sendiri yang harusnya bisa diminimalisir," ujar Sanggor. (COI-1)


***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA