COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 12 Februari 2017

Piala Presiden 2017 > Grup C: Persib Bandung Makin Berkibar, PSM Makassar Terlempar

Persib Bandung memimpin klasemen Grup C Piala Presiden 2017 setelah menekuk Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Minggu (12/2/2017)

Sumber Asli -- C0I - BANDUNG – Dua klub legenda sepakbola Indonesia, Persib Bandung dan PSM Makassar mengalami nasib yang berbeda pada penyisihan Grup C Piala Presiden 2017. Persib makin berkibar memimpin klasemen dan selangkah lagi menembus perempatfinal setelah mencukur Persiba Balikpapan 3-1, Minggu (12/2/2017). Sedangkan PSM harus menerima kenyataan terlempar dan terisingkir setelah dikalahkan Persela Lamongan 1-2.
            Persib  melanjutkan tren positifnya pada babak penyisihan grup C Piala Presiden 2017. Kali ini mereka berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat.
            Berkat tambahan tiga poin ini membuat kans Persib ke babak berikutnya terbuka lebar. Sebab saat ini mereka menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan enam angka dari dua kali pertandingan. Namun, kepastian mereka lolos atau tidak baru bisa terjawab hingga laga terakhir.
            Pada partai pamungkas penyisihan grup ini Persib akan berhadapan dengan Persela Lamongan yang untuk sementara berada di posisi kedua klasemen mengumpulkan tiga angka. Bila, bisa memenangan atau imbang pada laga tersebut maka Maung Bandung baru bisa lolos. Sedangkan kalau kalah harus berhitung dengan Persela dan juga Persiba jika mampu menang atas PSM.
            Persib tampil sangat percaya diri di hadapan fan sendiri. Mereka pun langsung melancarkan serangan-serangan berbahaya pada awal babak pertama. Namun Persib justru harus tertinggal lebih dulu pada menit keenam. Ketika itu, penyerang Persiba Marlon da Silva sukses membobol gawang Persib lewat tendangan dari luar kotak penalti yan gtak mampu dibendung kiper Persib M. Natshir Mahbuby.
            Tertinggal tak membuat mental para pemain Persib mengendur. Mereka justru tampil agresif sehingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-28 melalui . tendangan penalti Sergio Van Dijk. Kesempatan penalti didapat Persib setelah salah satu pemain Persiba kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti.
Pada babak kedua Persib berbalik unggul lewat gol Van Dijk pada menit ke-57.
Persib semakin percaya diri setelah menciptakan keunggulan tersebut. Mereka pun terus menggempur pertahanan Persiba dan berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-63 leawt Febri Hariyadi.

PSM Angkat Koper

PSM Makassar harus angkat koper pada Piala Presiden 2017. Tim yang berjuluk Juku Eja tersebut gagal lolos ke babak perempat final setelah ditaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1
Sebenarnya PSM berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-20 lewat gol Pouya Hosseini yang sukses memanfaatkan umpan silang Ridwan Tawainella dengan sundulan. Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. PSM unggul 1-0 atas Persela.
Persela  mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat Ahmad Nur Hadianto yang sukses memanfaatkan umpan Saddil Ramdani. Enam menit berselang, Persela kembali mencetak gol sekaligus membalikkan keadaan. Gol tersebut lagi-lagi diciptakan Hardianto.
Dengan hasil ini, Persela kini berhasil meraih tiga poin. Koleksi poin yang sama dengan Persib Bandung dan Persela Lamongan di klasemen. Torehan tersebut sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke babak perempat final.  Sementara itu, kekalahan membuat PSM berada di posisi juru kunci klasemen Grup 3 tanpa mengoleksi poin. Torehan ini membuat PSM tersingkir di ajang Piala Presiden. Mengingat, PSM hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk bertanding. Itu artinya mereka hanya mampu meraih poin maksimal tiga poin. (COI-1)

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA