COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 14 Februari 2017

Piala Presiden 2017 > Tanduk PSCS 5-0, Semen Padang Nyeruduk Ke Delapan Besar

Semen Padang menjadi tim pertama lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2017 setelah mencukur PSCS Cilacap 5-0  di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (14/2/2017).
 Sumber Asli -- C0I - PAMEKASAN – Semen Padang menjadi tim pertama yang menembus babak delapan besar Piala Presiden 2017 setelah membantai PSCS Cilacap 5-0 dalam penyisihan Grup E, Selasa (14/2/2017). Tandukan luar biasa ini mengantar tim Kabau Sirah memimpin klasemen dan aman nyeruduk ke perempatfinal karena unggul head to head atas Madura United dan PSCS.
            Bertarung Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, perjuangan Semen Padang cukup alot sebelum memetik kemenangan besar. Semen Padang butuh 45 menit untuk membobol gawang PSCS.
Gol yang dinanti tim urang awak itu lahir di pengujung babak pertama lewat tendangan Vendry Mofu. Tembakan dari luar kotak penalti itu cukup terarah, sempat coba ditepis namun terus menghujam gawang PSCS. Skor 1-0 untuk Semen Padang bertahan hingga babak pertama berakhir.
Hanya dua menit usai turun minum, gawang PSCS kembali jebol. Kerja sama apik diperlihatkan Semen Padang lewat penetrasi yang dilakukan Marcel Sacramento, umpan silang Irsyad Maulana, dan diakhiri gol Riko Simanjuntak. Skor berubah 2-0.
Tim Kabau Sirah justru semakin panas setelah memimpin 2-0. Tiga gol berhasil dijaringkan Semen Padang mulai menit ke-60. Tiga gol tambahan itu lagi-lagi buah kerja sama para pemain, terutama di lini tengah, sektor sayap, dan barisan depan.
            Gol ketiga Semen Padang tercipta dari tembakan Marcel Sacramento, menit ke-60. Syamsul Bahri yang mendapat bola, mengirimkannya ke Riko Simanjuntak, yang kemudian mengumpankannya pada Marcel.
           Vendry Mofu mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-71 setelah menerima umpan dari Marcel Sacramento.  Belum usai, menit ke-79 Semen Padang kembali merobek jala gawang PSCS, skor 5-0. Kali ini Rudi yang menyumbang gol berkelas.
            Pelatih Semen Padang, Nil Maizar bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Menurut Nil hasil bagus yang diraih oleh punggawa Kabau Sirah berkat fokus dan konsentrasi pemain selama 90 menit. "Fokus, konsentrasi serta bermain penuh itu kunci kemenangan melawan PSCS Cilacap," tegas mantan pelatih timnas itu.
            Dalam pertandingan sebelumnya, Semen Padang menang 3-1 lawan MAdura United. Dengan dua kemenangan tersebut Semen Padang dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2017 . Hal tersebut dipastikan dengan perhitungan yang sangat mudah , dimana enam poin yang terkumpul saat ini sudah menjadi modal besar .
            Meskipun Madura United menang dalam dua laga terakhir dan meraih 6 poin , namun mereka pernah dikalahkan Semen Padang . Dengan demikian head to head ada pada pihak Madura United .
            PSCS Cilacap yang sudah dua kali tanding mereka hanya punya 3 poin dari laga pertama kontra Perseru Serui . Mereka pun juga kalah head to head dengan Semen Padang andaikata poin sama pada akhir penyisihan nanti .
            Bagaimana dengan Perseru Serui ? tim ini sudah kalah satu kali dari PSCS Cilacap . Jikapun mereka akan menang dalam dua laga sisa yakni melawan Madura United malam ini dan Semen Padang di laga terakhir , agregat jumlah gol harus melampaui Semen Padang yang sudah punya 7 gol .
Susunan Pemain
Semen Padang (4-4-2): 21-M. Ridwan; 13-Fandri Imbiri, 5-Novrianto, 89-Cassio de Jessus, 2-Novan Setya; 12-Adi Nugroho, 10-Vendry Mofu, 30-Amir Al-Haf, 75-Kevin Ivander; 9-Syamsul Bahri, 8-Marcel Sacramento
Pelatih: Nilmaizar

PSCS Cilacap (4-4-2): 21-Ega Rizky; 5-Muhammad Erwin, 6-Sunni Hizbullah, 2-Khomad Suharto, 99-Syaiful Lewenussa; 7-Arief Yulianto, 15-Redouane Zerzouri, 19-Jimmy Suparno; 17-Andi Jamaludin; 28-Arbeta Rocyawan, 22-Ugik Sugiyanto
Pelatih: Gatot Barnowo


***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA