COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 23 Februari 2017

Tenis Combiphar Open 2017 > Chritopher Rungkat Flu, Wakil Indonesia Habis Di Tunggal Putra

 * Kejutan, Aditya/Sunu Singkirkan Unggulan Teratas 
Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati menjaga asa Indonesia setelah Kamis (23/2/2017) melaju ke semifinal Combiphar Tennis Open 2017 di Jakarta

Sumber Asli -- C0I - JAKARTA – Lain di tunggal, lain pula di ganda. Pada nomor tunggal wakil Indonesia bertumbangan, termasuk tersisihnya andalan Chritopher Rungkat, sehingga Combiphar Tennis Open 2017 seri III kembali menjadi ajang pesta pemain luar negeri. Sebaliknya di nomor ganda, pasangan Indonesia membuat langkah gemilang untuk menjaga harapan turnamen berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta itu tidak seluruhnya dikuasi petenis asing.
            Christo – panggilan Christopher Rungkat – kembali gagal mengangkat nama Indonesia ke puncak prestasi. Kali ini unggulan empat itu kalah mengenaskan di tangan petenis berperingkat ke-1345 dunia, Sho Shimabukuro (Jepang). Christo kalah dalam duel 51 menit dengan kedudukan akhir 2-6 1-6 dalam laga Kamis (23/2/2017).  
          “Saya memang tampil buruk kerena masih capek dan menderita flu berat,” ujar  Christo, peringkat tunggal ke- 451 dunia itu seusai pertandingan di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta.
          Wakil Indonesia tidak tersisa lagi di nomor tunggal   setelah Anthony Susanto juga tak kuasa mengadang unggulan keenam asal Perancis, Antoine Escoffier. Anthony kalah dalam tempo 58 menit, 4-6 2-6.
            Prestasi hancur-hancuran di tunggal itu agak terobati oleh penampilan gemilan dua pasangan Marah Putih.  Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati berhasil melangkah ke babak semi final dengan setelah sukses membuat kejuatan. Duet non-unggulan itu menghentikan laju seeded teratas asal Amerika Serikat, Evan King/Nathan Pasha. Adit/Sunu menang rubber set berformat super tie break dengan skor akhir, 6-4, 1-6, [12-10].
          “Kami melihat peluang menang ketika bisa mengambil set pertama. Meskipun sempat hilang fokus di set kedua saat mereka makin padu, kami bisa kembali nyaman bermain di set penentu dan tetap tenang walau sempat tertinggal 5-7 dan 9-10 di super tie break,” ucap Aditya seusai laga berdurasi 58 menit itu.
          Di semi final, anggota Pelatnas SEA Games 2017 itu akan menantang ganda Jepang, Sho Katayama/Sho Shimabukuro yang menyingkirkan unggulan keempat, Sebastian Bader (Austria)/Sebastian Fanselow (Jerman) 6-4 7-5.
          “Akan kami coba semaksimal mungkin memanfaatkan peluang yang ada agar bisa melaju ke babak akhir,” kata Sunu, petenis senior yang lebih nyaman tampil di nomor ganda.
          Sementara itu, Justin Barki/Christopher Rungkat juga sukses melaju ke babak pamungkas sektor ganda. Bahkan, pasangan unggulan ketiga itu tak perlu mengeluarkan keringat melangkah ke empat besar karena menang Wallk Over (WO) atas Morgan Johansson/Robin Thour (Swedia) yang menderita demam.
          Justin/Christo juga akan meladeni ganda Jepang, Masaya Kobayashi dan Yutaro Matsuzaki yang sukses menjungkalkan seeded kedua, Kittiphong Wachiramanowong (Thailand)/David Agung Susanto 6-4 6-2. (COI-1)
         

Hasil Kamis (23/2)
Babak Kedua
Tunggal
Sho Shimabukuro (Jepang) v 4-Christopher Rungkat 6-2 6-1
6-Antoine Escoffier (Perancis) v Anthony Susanto 6-4 6-2
Perempat Final
Ganda
Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati v 1-Evan King/Nathan Pasha (AS) 6-4 1-6 [12-10]
3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Morgan Johansson/Robin Thour (Swedia) Walk Over
Masaya Kobayashi/ Yutaro Matsuzaki (Jepang) v 2-Kittiphong Wachiramanowong (Thailand)/David Agung Susanto 6-4 6-2
Jadwal Jumat (24/2)
Semi Final Ganda
Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati v Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang)
3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Masaya Kobayashi/ Yutaro Matsuzaki (Jepang)

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA