COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 25 Februari 2017

Tenis Combiphar Open 2017 > Justin/Christo Berjaya, Dominasi Asing Terkikis

Justin Barki/Christopher Rungkat juara, Indonesia selamat pada turnamen Combiphar Tennis Open 2017, Sabtu (25/2/2017).
Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Duet Justin Barki/Christopher Rungkat berjaya pada nomor ganda sehingga dominasi pemain asing terkikis pada turnamen pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2017. Kini pemain asing hanya berpesta di nomor tunggal yang finalnya baru akan berlangsung Minggu (26/2/2017)


Pada babak final kejuaraan berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta ini, Justin/Christo yang menempati unggulan ketiga  menghentikan perlawanan duet Jepang, Sho Katayama/Sho Shimabukuro, Sabtu (25/2/2017). Justin/Christo menang dua set langsung dengan skor akhir 6-3 6-2.
          “Kunci kemenangan di partai final ini adalah service pertama yang baik, terutama dari Justin. Kami sendiri ekstra waspada karena pasangan Jepang ini bermain cukup solid di babak sebelumnya,” kata Christo usai laga yang hanya memakan tempo 46 menit.
          Kemenangan ini memberikan gelar juara ganda kedua bagi pasangan kombinasi junior senior ini di ajang ITF Men’s Future setelah gelar pertama mereka di arena yang sama, Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, akhir tahun lalu. Duet yang terpaut 11 tahun ini, Justin (16) dan Christo (24) telah tampil bersama dalam lima turnamen internasional.
          “Saya belajar banyak dari pengalaman Christo di dunia tenis, tidak mudah melakoni karir profesional. Perjalanan saya masih jauh, belum tahu yang akan terjadi pada masa mendatang, namun saya merasa cukup gembira dengan prestasi hingga saat ini,” papar Justin yang memegang raket dengan tangan kiri ini.
          Gelar juara di turnamen ini, memberi donasi Justin/Christo 18 poin peringkat internasional. Pekan mendatang, Justin yang kini bercokol di posisi ganda ke-977 akan melambung ke kisaran 830-an dunia. Sedangkan ranking Christo hanya akan sedikit beringsut dari urutan ke-179 dunia pekan ini.
Duel Eropa di Tunggal
          Sementara itu, pertarungan antar petenis Eropa bakal mewarnai laga akhir nomor tunggal. Unggulan pertama asal Perancis, Alexandre Muller akan terlibat bentrok dengan juara pekan lalu yang menempati seeded kelima, Sebastian Fanselow (Jerman).
          Di semi final, Muller yang bercokol di peringkat ke-333 dunia ini sukses menghentikan laju finalis pekan lalu, Dayne Kelly (Autralia). Muller menang rubber set dalam pertarungan berdurasi dua jam 28 menit dengan skor akhir 7-6(6) 1-6 7-6(1). Sedangkan Sebastian Fanselow menang atas wakil Jepang, Sho Shimabukuro 6-4 7-5. (COI-1)

Hasil Sabtu (25/2)
Semi Final
Tunggal
1-Alexandre Muller (Perancis) v 3-Dayne Kelly (Australia) 7-6(6) 1-6 7-6(1)
5-Sebastian Fanselow (Jerman) v Sho Shimabukuro (Jepang) 6-4 7-5
Final
Ganda
3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) 6-3 6-2

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA