COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 24 Februari 2017

Tenis Combiphar Open 2017 > Justin/Christopher Jadi Harapan Terakhir

Justin Barki/Christopher Rungkat melaju ke final lewat kemenangan telak
Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Duet Justin Barki/Christopher Rungkat menjadi tumpuan terakhir Indonesia untuk mengamankan agar turnamen Combiphar Tennis Open 2017 seri III kembali didominasi pemain asing. Harapan itu menguak setelah Justin/Christo melaju ke final nomor ganda kejuaraan berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta, Jumat (25/2).


            Sebenarnya, Indonesia bisa mengamankan gelar nomor ganda ini kalau saja pasangan Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati tidak terhenti di semifinal. Aditya/Sunu sempat menumbuhkan harapan ketika mampu merebut set pertama. Namun mereka akhirnya kalah lewat super tie break dari Sho pasangan Jepang, Katayama dan Sho Shimabukuro
            Justin/Christo yang menempati unggulan ketiga  mengalahkan ganda Jepang lainnya, Masaya Kobayashi/Yutaro Masuzaki. Duet kombinasi junior senior itu menang telak dua set langsung dengan skor akhir 6-1 6-2.
          “Hari ini motivasi kami sangat tinggi untuk bisa memenangi partai semi final. Kami juga ekstra waspada terhadap lawan karena di perempat final mereka bisa menyingkirkan seeded kedua. Kami gembira dengan hasil ini,” tutur Justin (16 tahun) seusai laga berdurasi 48 menit.
          Dalam laga empat besar yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta itu, juara turnamen serupa tahun lalu itu tampil sangat dominan. Meski demikian, Justin merasa tetap perlu melakukan evaluasi menghadapi pertarungan babak pamungkas.
          “Secara tim, kami perlu berdiskusi untuk memperbaiki pergerakan di lapangan. Sedangkan saya pun harus lebih baik lagi dalam melancarkan serve dan pengembalian agar tidak mudah dimatikan lawan,” paparnya.
          Di final, Sabtu (25/2) Justin/Christo akan kembali meladeni ganda dari Negeri Matahari Terbit, Sho Katayama dan Sho Shimabukuro yang berhasil menghentikan laju wakil Merah Putih, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-6(2) 3-6 [10-5].
          “Kami sudah pernah lihat permainan pasangan Jepang itu, terutama Sho Shimabukuro yang mengalahkan Christo di babak kedua tunggal. Pasti akan jadi partai final yang menarik,” kata Justin yang berupaya memburu gelar juara ganda kedua di ajang level ITF Men’s Future ini.
          Di sektor tunggal, dua petenis asal Eropa berhasil melangkah ke babak empat besar. Unggulan teratas, Alexandre Muller asal Perancis akan menghadapi wakil Australia yang menempati posisi seeded ketiga, Dayne Kelly. Sedangkan unggulan kelima yang juga juara pekan lalu, Sebastian Fanselow (Jerman) bakal terlibat bentrok dengan wakil Asia, Sho Shimabukuro (Jepang) di semi final. (COI-1)


Hasil Jumat (24/2)
Semi Final Ganda
Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) v Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati 7-6(2) 3-6 [10-5]
3-Justin Barki/Christopher Rungkat v Masaya Kobayashi/ Yutaro Matsuzaki (Jepang) 6-1 6-2
Jadwal Sabtu (25/2)
Semi Final Tunggal
1-Alexandre Muller (Perancis) v 3-Dayne Kelly (Australia)
Sho Shimabukuro (Jepang) v 5-Sebastian Fanselow (Jerman)
Final Ganda
Sho Katayama/Sho Shimabukuro (Jepang) v 3-Justin Barki/Christopher Rungkat

***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA