COIGA BARU

Menu

Menu1

Kamis, 09 Februari 2017

Tenis ITF Asia U-14 > Priska Tembus Empat Besar

Priska Madelyn Nugroho (14) tembus semi final pekan kedua Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017  di New Delhi, India, Kamis (9/2)
 Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - Petenis remaja Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (14) berhasil lolos ke semi final pekan kedua Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017 yang berlangsung di New Delhi, India. Bertanding di atas hard court Stadion RK Khanna, Kamis (9/2), unggulan teratas tunggal putri itu menyisihkan wakil tuan rumah, Malikaa Malathe. Priska menang atas seeded kesembilan itu melalui laga rubber set dengan skor akhir 3-6 6-0 6-0.

    “Di set pertama lawan bermain nothing to lose dan aku jadi tertekan terus,” tutur Priska yang belum pernah kehilangan satu set pun hingga perempat final kejuaraan level teratas petenis 14 tahun di kawasan Asia itu.
    “Aku berusaha tenang di set kedua dan melupakan kekalahan set pertama. Kali ini, dia yang lebih banyak melakukan unforced error. Set ketiga, aku sudah di atas angin dan yakin bakal menang,” imbuh remaja kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 ini.
    Di empat besar yang dijadwalkan Jumat (10/2), juara tunggal putri pekan pertama itu bakal terlibat bentrok dengan unggulan keempat asal Thailland, Salakthip Ounmuang.
“Aku pernah menang lawan dia namun bukan di pertandingan resmi, hanya ketika main di penentuan unggulan pada hari pertama event ini,” ucapnya.
    Priska juga belum tertahankan di nomor ganda berpasangan dengan wakil Filipina, Alexandra Eala. Di perempat final, duet non unggulan itu sukses membungkam seeded keempat, Yelizaveta Karlova/Karina Rizvanova 6-2 6-1. Calon lawannya di babak empat besar adalah pemenang laga antara Randa Alqudsi (Jordania)/Maria Breidy (Lebanon) dengan Irisa Turyunova (Uzbekistan)/Neyara Weerawansa (Sri Lanka).
    Kejuaraan perorangan ini terdiri dari dua turnamen yang akan berlangsung dalam durasi dua pekan hingga 12 Februari, menggelar nomor tunggal dan ganda. Peserta datang dari negeri pecahan Rusia seperti Uzbekistan, Kazakhstan, Kirgystan dan negara Asia Tenggara, yakni Filipina, Malaysia , Thailand serta tuan rumah, India, juga Hong Kong, Lebanon, Jordania, Nepal dan Sri Lanka.
    Turnamen yang menjadi agenda tahunan Federasi Tenis Asia (ATF) ini berdurasi dua pekan hingga 12 Februari. Pemenang dari ajang ini bakal terpilih masuk ITF Asia Touring Team yang akan dibiayai Federasi Tenis Internasional (ITF) melakoni pertandingan di beberapa negara di benua Eropa.
    “Kami berharap Priska bisa kembali menjadi juara turnamen ini dan terpilih masuk ITF Asia Touring Team to Europe,” ucap Aga Soemarno, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Junior 2012-2017. (COI-1)

Hasil Kamis (9/2)
Babak Perempat Final
Tunggal Putri
1-Priska Madelyn Nugroho v 8-Malikaa Malathe (India) 3-6 6-0 6-0
Ganda Putri
Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala (Filipina) v Yelizaveta Karlova/Karina Rizvanova (Kazakhstan) 6-2 6-1.
***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA