COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 27 Maret 2015

Pesilat Sulsel terima penghargaan dari KONI

Sumber Asli -- C0I - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan penghargaan olahraga terhadap pesilat Sulsel, Awaluddin Nur, atas dedikasi dan prestasinya disejumlah kejuaraan internasional.


"Penghargaan olahraga dari KONI Pusat ini sengaja diberikan setelah Awaluddin berhasil meraih berbagai juara di ajang internasional termasuk SEA Games," jelas Pelatih Pencak Silat Sulsel, Muhammad Arham di Makassar, Jumat.

Penghargaan dari KONI Pusat tersebut, diakui memang bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab Awaluddin memang telah beberapa kali berhasil memberikan prestasi sekaligus mengharumkan nama Indonesia pada sejumlah kejuaraan internasional.

Prestasi Awaluddin yang merupakan peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 tersebut, dimulai saat dirinya memperkuat timnas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2012 dengan merebut medali emas.

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini selanjutnya menjadi yang terbaik pada ajang internasional di Belgia 2013. Tampil sebagai finalis pada SEA Games Myanmar 2013 serta yang terbaru yakni meraih emas pada kejuaraan dunia pencak silat di Phuket, Thailand, 10-16 Januari 2015.

"Kami tentu ikut bersyukur dan mengucapkan selamat atas penghargaan ini. Mudah-mudahan prestasi ini bisa mengalir ke pesilat lain di Sulsel untuk juga meraih prestasi yang sama," jelasnya.

Terkait keberhasilan ini, tim pelatih juga berharap adanya perhatian dari pemerintah termasuk KONI Sulsel terhadap atlet andalannya tersebut.

"Besar harapan kami kepada pemerintah dan KONI Sulseljuga ikut memberikan apresiasi terhadap atlet yang bersangkutan setelah apa yang diraihnya sejauh ini," ujarnya.

Awaluddin, pada sejumlah kesempatan memang mengaku sangat berharap adanya perhatian dari pengurus KONI Sulawesi Selatan terhadap dirinya yang telah mengharumkan nama Sulsel di kancah internasional.

KONI Sulsel diharapkan bisa mengikuti komitmen KONI di daerah lain terhadap atlet yang mampu memberikan prestasi di kejuaraan nasional hingga internasional.

"Kita sebagai atlet sering juga cemburu dengan atlet dari daerah lain yang justru nasibnya lebih baik. Kami dari Sulsel tentu memiliki harapan dapat talih asih dengan prestasi kami," jelas Awaluddin yang kini masih terus fokus menjalani Pelatnas SEA Games 2015.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA