COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 30 Maret 2015

PSM Makassar kalahkan Martapura FC 4-0

Sumber Asli -- C0I - Tuan rumah PSM sukses mengalahkan Martapura FC dengan skor 4-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.


Empat gol kemenangan tim Juku Eja masing-maisng dipersembahkan Kurniawan Karman (menit 5), Maldini Pali (menit 33), Johan Yoga (menit 47) serta Rasyid Bakri ketika pertandingan memasuki menit ke 84.

Kemenangan tim asuhan Alfred Riedl ini semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam enam laga uji coba yang telah dilakoni seperti Persegres Gresik United, Persepam Madura, Yahukimo FC, Pusam Borneo FC serta Persela Lamongan.

Menghadapi tim asal Kalimantan Selatan itu, PSM Makassar langsung memainkan strategi menyerang sejak menit awal. Keputusan itu cukup efektif setelah lahirnya gol pembuka PSM yang dicetak Kirniawan Karman ketika pertandingan baru memasuki menit ke-5.

Umpan matang dari Aditya Putra Dewa dari sudut kanan pertahanan lawan berhasil dimaksimalkan pemain bernomor punggung 13 tersebut. Kurniawan yang cukup bebas tanpa membuang waktu langsung menendang bola ke sudut gawang Martapura.

Lahirnya gol ini juga akibat gagalnya pemain belakang Martapura mengantisipasi umpan mendatar dari Dewa.

Unggul 1-0 membuat permainan PSM terus meningkat. Martapura yang tidak ingin mengalami kekalahan di Makassar juga membalas dengan penampilan yang cukup menjanjikan. Bahkan semifinalis Divisi Utama 2014 itu juga memiliki peluang yang nyaris menyamakan kedudukan.

Namun keinginan Martapura segera membalas ketertinggalan akhirnya gagal. Justru tim tuan rumah yang malah menambah gol melalui kaki Maldini Pali menit ke-33. Gol mantan timnas U-19 itu juga cukup spesial melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Meski kedua tim kembali saling melakukan penyerangan namun hingga pertandingan berakhir tidak satupun gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, PSM yang sudah berada di atas angin kembali sukses menambah jumlah gol pada menit ke-47. Gol yang diciptakan Johan Yoga melalui sundulan ini juga berasal dari sebuah kerja sama yang cukup apik.

Pesta gol PSM akhirnya ditutup lewat kaki Rasyid Bakri jelang pertandingan berakhir. Gol ini juga tidak kalah menariknya dengan yang dipersembahkan Maldini Pali dimana dilakukan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak seusai pertandingan mengatakan meski meraih kemenangan besar namun permainan tim masih banyak kekurangan.

Kerja sama tim, pertahanan saat mendapat serangan menjadi hal yang akan menjadi bahan evaluasi timnya sebelum menghadapi Persiba Balikpapan pada laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL), 6 April 2015.

"Masih banyak pekerjaan yang harus kita benahi agar bisa lebih siap saat tampil di ISL. Ini pun yang membuat kita serius menyiapkan ujicoba kali ini," jelasnya.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA