COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 05 Oktober 2015

Wawancara > DENNY BUSTAMI: Ski Air Segera Eksibisi di Olimpiade


Sumber Asli -- C0I - Olahraga ski air sudah berkembang sejak lama. Tapi entah kenapa cabang olahraga yang satu ini hingga kini belum bisa dipertandingkan di Olimpiade. Lantaran tidak dipertandingkan di olimpiade, di Asian Games pun cabang olahraga air ini ikut-ikutan tidak dipertandingkan. Alasannya, Asian Games mengacu kepada cabang yang dipertandingkan di olimpiade.

    Harapan untuk mempertandingkan ski air di Olimpiade maupun Asian Games terus bergelora di benak para pengurus besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI). Dan keinginan ini diperjuangkan dalam bentuk menggelar pertandingan eksebisi terlebih dahulu.
    Seperti apa harapan PB PSAWI agar ski air dipertandingkan di olimpiade, berikut pernyataan Wakil Ketua Umum PB PSAWI Denny Bustami di Jakarta, Minggu (4/10).

Cabang olahraga ski air belakangan ini berkembang cukup pesat. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di belahan dunia lainnya. Tapi hingga kini ski air tidak dipertandingkan di Asian Games dan Olimpiade. Kenapa? 

    Memang keinginan kita semua agar ski air dipertandingkan paling tidak di Asian Games. Apalagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Masalahnya sejak dulu ski air belum pernah dipertandingkan di olimpiade, sementara Asian Game selalu mengacu kepada cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade.

Sudah ada upaya untuk melakukan lobi agar ski air dipertandingkan di olimpiade?

    Sudah berulangkali. Tapi belum disetujui juga. Rencananya pada Olimpiade Tokyo 2020 kita akan melakukan eksebisi, sehingga empat tahun berikutnya sudah bisa dipertandingkan di Olimpiade. Kalau sudah dipertandingkan di olimpiade maka untuk Asian Games tentu akan lebih mudah.

Tentang prestasi atlet Ski Air Indonesia sendiri bagaimana ?

    Cukup bagus. Untuk tingkat SEA Games kita masih yang terbaik. Pada SEA Games Singapura 2015 ski air Indonesia juara umum dengan merebut 4 medali emas. Nah, di Asian Beach Games (ABG) yang akan berlangsung di Vietnam tahun depan ski air dipertandingkan.

Bagaimana dengan atlet Perlatnas? Mereka sedang dipersiapkan untuk ajang apa saja?

    Yang terdekat ada Kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand pada 4 – 11 November 2015 ini. Kita menargetkan untuk beregu bisa meraih peringkat 2 dari tiga kategori lomba, yakni junior, master dan open.

Apa ajang ini tidak mengganggu persiapan atlet daerah dalam persiapan PON?

    Saya rasa tidak. Sebab usai Pra PON di Jakarta ini seluruh atlet pelatnas dipulangkan ke daerah masing-masing untuk mengikuti Pelatnas Desentralisasi. Setelah PON mereka kita kumpulkan lagi untuk persiapan SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA