COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 19 Januari 2016

FORMI Minta Tambahan Dana Rp 500 M Dari Pemerintah Untuk Gelar TAFISA

Sumber Asli -- C0I -Untuk persiapan perhelatan Kejuaraan Olahraga Rekreasi Dunia 2016 (TAFISA Games), pihak Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) meminta pemerintah mendukung penuh. Harapan itu disampaikan Ketua Formi, Hayono Isman bersama pengurusnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota Komisi X DPR RI di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (19/1).

    Menurut Hayono, dukungan tersebut diharapkan kepada pemerintah dalam bentuk penambahan dana, untuk kebutuhan mulai promosi Tafisa Games, launching, perhelatan hingga penutupan perhelatan yang direncanakan akan dilakukan di Ancol.
"Kami berharap dengan dukungan Komisi X DPR RI, pengajuan dana sekitar Rp. 500 miliar untuk Tafisa Games bisa terwujud," tutur Hayono kepada wartawan usai pertemuan di Jakarta, kemarin.
    Tercatat sejauh ini Formi baru mendapatkan dana Rp. 125 Miliar dari Kemenpora yang berasal dari APBN P, dan diharapkan bisa meningkat menjadi total Rp. 250 Miliar dengan patokan dari APBN yang turun pada September. Sedangkan dari Kementrian Perhubungan, Formi akan menerima dana Rp. 10 Miliar.
    Dengan pertemuan tersebut, Formi berharap ada dana tambahan Rp. 250 miliar.
"Kami awalnya mencoba mengejar kementrian lain untuk membantu, namun terlambat, karena sibuk menentukan venue yang digunakan, mengingat ada renovasi Gelora Bung Karno. Kami berharap dana tambahan Rp. 250 Miliar lagi segera terpenuhi oleh DPRI RI dan pemerintah, sehingga total Rp. 500 miliar," paparnya.
    Hayono menjelaskan, untuk venue, pihak Formi sudah memastikan Ancol akan digunakan secara keseluruhan untuk perhelatan Trafisa Games pada 6-12 Oktober, dan penunjukkan Ancol ini menghemat pengeluaran dana yang awalnya Rp. 700 miliar menjadi Rp. 500 miliar.
"Kita gunakan di Ancol, tentu ini sangat menguntungkan untuk penghematan biaya, di Ancol juga fasilitasnya memadai," ujar Hayono.

- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA