COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 22 Januari 2016

Waduh, Ada Fatwa Catur Haram

Sumber Asli -- C0I - Fatwa haram tentang catur yang dikeluarkan ulama besar Arab Saudi memicu kontroversi di media sosial. Melalui rekaman video yang beredar di dunia online, Ulama besar Sheikh Abdulaziz al-Sheikh menyebut catur merupakan permainan yang harus dihindari.



"CatUr terlarang. Ini sama saja judi," kata Sheikh. "Permainan ini hanya membuang waktu dan uang," ujarnya.

Rekaman video ini dibuat sebulan lalu. Namun setelah beredar, video ini  menimbulkan reaksi berbeda. Salah satu kecaman muncul dari mantan juara dunia asal Rusia, Garry Kasparov.

"Usaha pelarangan catur oleh Arab Saudi tentu saja menggelikan. Namun kita seharusnya lebih memberi perhatian kepada pelanggaran hak asasi manusia dan demokrasi di sana," kata Kasparov melalui akun Twitter-nya.

Sementara itu, seorang produser televisi asal Lebanon, Nasser Fakih mengunggah pesan melalui Twitter.

"Ulama Saudi menyatakan catur haram. Mungkin karena olahraga ini menggunakan otak kita!" katanya.

Akun lainnya @RaKaN4you menambahkan, "Jadi bagaimana dengan PlayStation dan Xbox. halal atau haram?"

Namun dukungan terhadap pelarangan ini juga cukup banyak.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA