COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 10 Desember 2016

Vovendra dan Yoseph Puncaki Klasemen Catur JAPFA International Masters Tournament


Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - MF. Novendra Priasmoro dan MF. Yoseph Taher Theolifus berpeluang meraih Norma Master Internasional (NMI) pada turnamen catur JAPFA International Masters Tournament  di Hotel Novotel Jalan Gajah Mada, Jakarta. Sampai sembilan babak pertandingan yang dilalui, dua pecatur muda itu sukses memuncaki klasemen sementara.

    “Novendra kali ini bermain lebih konsisten dengan berhasil memetik 5 kemenangan dan 2 kali remis serta 2 kali kalah dari 9 babak yang telah dilakoni. Ia pun unggul langkah atas Yoseph meski sama-sama hingga babak 9 mengumpulkan 6 poin,” kata pengamat catur Kristianus Liem.
    Novendra tampil dengan semangat menyala untuk mengumpulkan nilai terbaik dalam kejuaraan catur JAPFA MI dan MIW di Hotel Novotel, Jumat (9/12). Semua itu ia tunjukkan saat merobohkan raja hitam Duong The Anh dari Vietnam.
    Bermain cukup taktis tampaknya pecatur muda Indonesia ini terus melakukan maneuver saat menghadapi buah hitam lawan. Melalui penguasaan permainan yang cukup meyakinkan, Novendra selalu melakukan penekanan terhadap raja lawan.
    Keinginan menempati posisi teratas dalam kejuaraan catur JAPFA MI kali ini membuahkan hasil yang jitu. Bahkan ia sanggup mengumpulan nilai 5,5 VP setelah menumbangkan raja hitam pecatur Vietnam.
    Menempati posisi teratas dalam klasemen sementara Novendra dalam pertandingan babak Sembilan akan menghadapi seniornya MI Trita Chandra. “Sering bertemua dalam pertandingan, saya  tidak asing menghadapi Tirta Chandra yang lebih senior dalam dunia catur. Yang penting dalam pertandingan nanti, konsentrasi untuk menang yang paling utama untuk meraih angka penuh,”jelas Novendra.
    Novendra dan Yoseph lebih tak diunggulan dibanding rekannya, seperti WGM Aulia Medina Warda, untuk meraih norma MI dari JAPFA International Masters Tournament ini. Namun keduanya yang kebetulan memiliki elorating sama 2.353 ini terus menampilkan permainan menawan untuk ,memimpin klasemen sementara.
    “Terbuka peluang keduanya untuk meraih norma MI jika mampu bermain konsisten terus hingga turnamen rampung besok. Kita berharap keduanya tak lengah sehingga terus mampu memimpin dan bahkan menjadi juara turnamen kali ini,” kata Kristianus.
    Selain Novendra dan Yoseph, satu lagi pecatur muda Indonesia MF.Jodi Arzaya Setyaki, juga mampu terus menjaga asa dengan berhasil menempati peringkat keempat klasemen keseluruhan. Ia mengumpulkan 5 poin di belakang MI Duong The Anh (Vietnam) yang berada di peringkat ketiga dengan 5 ½  poin.
    Sementara itu harapan Indonesia, WGM Aulia Medina Warda, belum beranjak menempati peringkat kedelapan dari 12 pecatur yang bermain di turnamen ini. Medina yang habis menderita sakit dan di rawat di rumah sakit itu, tampaknya tak siap secara fisik sehingga sering membuat langkah blunder karena konsentrasinya yang tak cukup baik kali ini.(COI-1)


***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA