COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 14 Januari 2017

Shohei Matsunaga, Kembali Ke Persib Bandung Untuk Menjadi Warga Negara Indonesia

Shohei Matsunaga ingin menjadi WNI
Sumber Asli -- C0I - BANDUNG – Pemain Jepang, Shohei Matsunaga setelah kembali memperkuat Persib Bandung ternyata makin betah tinggal di Indonesia. Bahkan kebetahannya itu berubah menjadi cinta. Buktinya dia ingin segera menjadi jadi warga negara Indonesia (WNI).


            Matsunaga bakal mengurus proses naturalisasi seperti yang pernah dilakukan Christian 'El Loco' Gonzales beberapa tahun lalu. "Saya suka main di Indonesia, banyak teman di sini dan saya sudah betah. Ada keinginan juga untuk main bersama Timnas (Indonesia)," ungkap Matsunaga yang dikutip dari situs Persib.
            Dia telah memenuhi satu syarat untuk dinaturalisasi. Ia sudah lima tahun lebih tinggal di Indonesia dan selanjutnya, sang pemain bakal berkomunikasi dengan manajemen Persib.
            "Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi, banyak orang di sana tatapannya seperti kosong. Mereka banyak uang tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Kalau di Indonesia punya uang atau tidak, bisa senang," ujarnya.
            Matsunaga sudah enam tahun berkarier di pentas sepak bola Indonesia. Pada 2011 lalu, ia datang ke Persib Bandung. Setelah itu eks gelandang Schalke 04 ini melanjutkan karier di Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan. Kini dirinya kembali memperkuat Persib dan rencananya segera mengurus perpindahan warga negeranya.
            "Saya sudah bilang juga kepada manajemen keinginan menjadi warga Indonesia. Mereka pun punya niat membantu saya, mudah-mudahan bisa," harapnya.
            Jika berhasil, Matsunaga tak hanya mengikuti jejak El Loco. Sejumlah pesepakbola dari luar negeri juga mengikuti proses naturalisasi, sebut saja Greg Nwokolo, Bio Paulin, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo dan Stefano Lilipaly. (COI-1)


***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA