COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 05 Januari 2016

Petakraw Kalsel perkuat Timnas

Sumber Asli -- C0I - Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalimantan Selatan H Puar Junaidi mengatakan petakraw andalan provinsinya akan memperkuat tim nasional takraw Indonesia.


"Petakraw andalan Kalsel yang kini mengikuti pelatnas takraw tersebut di Jakarta atas nama Herdy Harpianto," ucapnya di Banjarmasin, Selasa.

Padahal atlet sepak takraw andalan Kalsel yang tengah persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat itu mendapat panggilan PB PSTI untuk memperkuat Timnas sepak takraw Indonesia.

"Herdy Harpianto memenuhi panggilan PB PSTI untuk bergabung dan memperkuat Timnas guna mengikuti Pelatnas di Jakarta untuk menghadapi Kejuaran Asia Sepak Takraw di Malaysia 9 - 14 Januari 2016," ujar Puar yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Politisi Partai Golkar tersebut juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengikutkan pula dua orang pelatih dan dua orang wasit sepak takraw Kalsel mengikuti pelatihan berstandar nasional.

Mereka yang mengikuti pelatihan berstandar nasional itu masing-masing atas nama Noorfadillah dan Karmila untuk pelatih, serta wasit atas nama Ahmad Syarif dan Ades.

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalsel itu juga menyatakan rasa syukur, sepak takraw belakangan ini berkembang bagus di provinsinya dan mulai diperhitungkan di kancah nasional.

Prestasi petakraw Kalsel yang dicapai di tingkat nasional antara lain berhasil lolos ke PON yang akan digelar di "Bumi Siliwangi" Jabar dengan meraih medali emas untuk tim putra, serta medali perunggu untuk putri.

Selain itu, belum lama ini atlet takraw dari "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" Kalsel juga berhasil meraih medali perunggu dalam kejuaraan nasional pelajar atau junior.

"Mudah-mudahan, atlet-atlet sepak takraw di provinsi yang terdiri 13 kabupaten/kota ini bisa terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah," harap nya.

Petakraw Kalsel saat ini fokus menghadapi PON XIX. Berbagai persiapan sudah dirancang dari sekarang, antara lain mempersiapkan para atlet semaksimal mungkin dan melakukan "try out" (uji tanding) ke beberapa daerah untuk menguji kemampuan dan mempersiapkan mental para atlet.

"Mudah-mudahan pada ajang bergengsi PON di "tanah Pasudan" Jabar nanti, kontingan sepak takraw Kalsel bisa memberikan yang terbaik untuk daerahnya," demikian Puar Junaidi.
- ***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA