COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 01 Mei 2016

GP Rusia > Tak Dapat Menghindar, Rio Haryanto Pun Kecewa

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, tidak dapat nilai apapun dari seri GP Rusia, Minggu ini. Dia mengaku tidak dapat menghindari mobil Nico Hulkenberg dari tim Force India pada lap pertama tikungan kedua di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu.

"Hari ini saya tidak beruntung dan itu sangat mengecewakan. Pada tikungan kedua banyak mobil yang saling bertabrakan dan mobil Hulkenberg berputar-putara tapi saya tidak dapat menghindarinya," ujar Rio dalam halaman facebook resmi tim Manor Racing yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu malam.

Rio gagal menyelesaikan perlombaan Grand Prix Rusia setelah mobil MRT05 bernomor 88 itu rusak akibat tertabrak mobil Hulkenberg.

Mobil tim Force India bernomor 27 menabrak mobil Rio pada tikungan kedua sirkuit sepanjang 5,848 kilometer itu. Sebelum menabrak MRT05, mobil Hulkenberg dan mobil pebalap tim Haas Esteban Gutierrez saling bertabrakan saat masuk tikungan kedua.

Tabrakan pada mobil-mobil urutan belakang itu juga melibatkan pebalap tim Sauber Marcus Ericsson. Tapi, hanya Rio dan Hulkenberg yang tidak dapat menyelesaikan perlombaan. Sedangkan Gutierrez dan Ericsson tetap menuntaskan perlombaan sepanjang 53 lap yang menempuh jarak 309,745 kilometer itu.

Rio mengatakan telah mengawali perlombaan dengan bagus karena dapat melewati beberapa pebalap di depannya menjelang tikungan kedua.

"Setelah beberapa hari, saya harus menuntaskan akhir pekan seperti ini yang mengecewakan. Tapi sisi positifnya, Saya merasa lebih kompetitif dan saya akan terus melanjutkannya pada perlombaan berikutnya di Barcelona," ujar Rio.

Direktur Manor Racing Dave Ryan mengatakan Rio hanyalah penumpang di dalam mobilnya saat mobil Hulkenberg menabrak MRT05.

"Dari potongan video rekaman, kami melihat Rio sempat melayang. Kerusakan pada mobil Rio dapat menceritakan banyak hal tentang kejadian itu yang memaksanya keluar dari perlombaan," kata Ryan.

Rekan satu tim Rio pada Manor Racing Pascal Wehrlein menyelesaikan perlombaan pada urutan ke-18 atau terakhir setelah empat pebalap lain tidak dapat menyelesaikan perlombaan, termasuk pebalap Ferrari Sebastian Vettel.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA