COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 01 Mei 2016

ISC > PSCS Cilacap kalahkan Persika Karawang 1-0

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim tuan rumah PSCS Cilacap, Jawa Tengah, mengalahkan Persika Karawang, Jawa Barat, dengan skor 1-0 dalam laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu petang.

Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan tim PSCS Cilacap itu diciptakan oleh Taryono pada menit ke-93.

Dalam laga perdana yang disaksikan ribuan pendukungnya, tim PSCS Cilacap langsung mengambil inisiatif untuk menyerang sejak peluit tanda dimulainya babak pertama ditiup wasit Choirudin.

Kendati tim yang dimotori Jimmy Suparno dan Johan Juansyah itu berulang kali merepotkan pertahanan Persika Karawang yang digalang Nurjaya Kusuma, sejumlah peluang yang dimiliki PSCS Cilacap gagal membuahkan gol, seperti yang terjadi pada menit ketiga.

Serangan dari lini tengah yang dilancarkan Jimmy Suparno ke arah sisi kiri gawang setelah berhasil mengecoh pemain belakang tim besutan Ungki Prasetyo itu dapat ditepis kiper Rizki Bagja.

Demikian pula, pada menit kedelapan, tembakan keras yang dilakukan Ugik Sugianto ke arah gawang Persika Karawang itu mampu ditepis kiper Rizki Bagja.

Selanjutnya pada menit ke-25, sundulan yang dilakukan Ugik Sugianto setelah mendapat umpan dari Choeron yang berada di sisi kiri pertahanan tim tamu itu mampu diblok oleh kiper Persika Karawang.

Bahkan, 15 menit menjelang berakhirnya babak pertama, anak-anak asuhan pelatih Aris Budi Sulistyo setidaknya memiliki tiga peluang emas melalui tendangan Rendi Saputra, Julia Mardianus, dan Ugik Sugianto. Namun, tidak satu pun yang dapat dikonversikan menjadi gol bagi PSCS Cilacap.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama berbunyi, skor kedua kesebelasan masih bertahan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, PSCS Cilacap terus melancarkan serangan ke pertahanan Persika Karawang namun selalu kandas di tangan kiper Persika Karawang.

Pelatih PSCS Cilacap Aris Budi Sulistyo memutuskan untuk menarik keluar Choeron dan menggantinya dengan Saiful Bahri.

Meskipun masuknya Saiful Bahri mampu membuat serangan PSCS Cilacap makin sporadis, tim yang berjuluk Laskar Nusakambangan itu masih kurang tenang dalam menyelesaikan peluang sehingga kesempatan mencetak gol sering terbuang sia-sia.

Oleh karena itu, Aris Budi Sulistyo memutuskan kembali untuk melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Rendi Saputra dan diganti Taryono.

Masuknya Taryono mampu membuat serangan PSCS Cilacap makin bervariasi hingga akhirnya dapat menciptakan gol pada menit ke-93.

Tendangan kaki kanan Taryono yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persika Karawang itu tidak mampu dihalau kiper sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk PSCS Cilacap yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan babak kedua.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA