COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 19 Juli 2016

Atlet Selam DKI Berlatih pada Suhu 8 Derajat


Sumber Asli -- C0I - Atlet selam (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi DKI Jakarta berlatih di kolam renang Gyongyos, Hungaria, pada suhu delapan derajat Celsius. Kondisi seperti itu, menurut pelatih selam DKI Rahayu Kawandari menjadi sedikit menggangu bagi seluruh atlet.

“Suhu di sini dingin hingga delapan derajat celsius. Padahal mereka terbiasa latihan di Jakarta dengan suhu 29 derajat,” ucap Popi, panggilan akrab Rahayu Kawandari ketika dihubungi dari Jakarta, Senin (18/7).
Kendati demikian, jelas Popi, kondisi seperti itu tidak menjadi hambatan utama atlet untuk berlatih. “Mereka tampak tetap semangat sejak datang dari Jakarta pada 14 Juli 2016 pekan lalu. Hanya saja ada yang mengalami kram beberapa kali karena kedinginan,” ucapnya.
Popi menambahkan, selain suhu dingin, atlet juga berhadapan dengan masalah makanan. Sebab atlet tidak terbiasa dengan asupan makanan yang ada di Hungaria. “Untuk itu, saya membawa rice cooker dan indomie rebus buat tambahan makanan anak-anak,” tuturnya.
Mengenai komunikasi dengan pelatih asing Andras Verees, menurut Popi, tidak banyak masalah sebab pelatih tersebut bisa berbahasa Inggris. “Kendati kemampuannya berbahasa Inggris terbatas, namun itu bukan problem utama. Anak-anak bisa berkomunikasi, apapun instruksi pelatih dijalankanlem dengan sempurna oleh anak-anak.”
Atlet POSSI DKI Jakarta menjalani pemusatan latihan di Gyongyos, Hungharia, sejak 14 Juli 2016 hingga 2 September 2016. Mereka dipersiapkan keras untuk bertarung mempertahankan reputasi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional XIX/September 2016, Jawa Barat.  Gyongyos adalah sebuah kota kecil bisa ditempuh 1 jam dengan bus dari Ibu Kota Budapest.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA