COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 05 Desember 2016

Muddai Madang Buka Turnamen Catur Japfa International Master 2016


Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - Semua pecatur Indonesia harus dapat memanfaatkan kejuaraan catur Japfa International Master Tournament untuk meningkatkan prestasi dan elorating masing-masing. Inilah momen terbaik bagi pecatur nasional karena ada perusahaan seperti Japfa yang terus setiap tahun membantu menyelenggarakan turnamen dalam rangka meningkatkan prestasi catur Indonesia.

    Demikian dikemukakan Wakil  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Mudai Madang ketika membuka secara resmi kejuaraan tersebut di Hotel Novotel Jalan Gajahmada Tamansari, Senin (5/12) petang. Turnamen catur Japfa Chess International master Tournament ini menggelar dua kategori  masing-masing untuk meraih gelar Master Internasional (MI) di bagian putra, dan untuk meraih gelar WIM (Women Grandmaster) untuk putri.
    "Kita patut bangga karena salah satu pecatur putri Indonesia yakni WGM Medina Warda Aulia bertanding di bagian putra untuk meraih gelar MI putra. Kita berharap Medina bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik untuk meraih norma MI. Tentu harus berjuang keras karena lawan-lawan yang dihadapi bukanlah lawan yang ringan," katanya.
    Turnamen catur tingkat internasional yang melibatkan sejumlah atlet catur papan atas dari tujuh negara, yakni Vietnam, Filipina, Myanmar, Malaysia, Australia, Rumania, dan Indonesia, itu akan menjadi upaya peningkatan elo rating para pecatur nasional yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut.
    “Dari turnamen ini diharapkan para pecatur muda Indonesia mampu memperbaiki elo rating yang telah mereka miliki, karena mereka akan menjadi generasi penerus bagi pecatur senior yang sudah tidak muda lagi,” kata kepala bidang pembinaan dan prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, yang juga menjabat ketua panitia turnamen di Jakarta, Rabu lalu.
    Di antara para pecatur muda nasional yang akan turun bertanding adalah WGM Medina Warda Aulia yang akan mengincar norma International Master dan WIM Chelsie Monica Sihite di bagian putri. Sedangkan di bagian putra FM Yoseph Theolifus Taher dan FM Azarya Jodi Setyaki. (CO-1)
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA