COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 04 Januari 2017

Tunggal Putri Dirombak, Kawah Candradimuka PBSI Menggeliat

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti dengan  Ketua Harian Alex Tirta ( tengah) mengumumkan susunan pemain dan pelatih  Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017)
 Sumber Asli -- C0I - JAKARTA - Janji kepengurusan baru Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di bawah komando Ketua Umum Wiranto untuk meningkatkan kualitas Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) mulai dilaksanakan. Bertempat di Kantor PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2017), langkah awal pembenahan diumumkan. Perombakan dilakukan untuk jajaran pemain dan pelatih sehingga Kawah Candradimuka tempat penempaan pribadi pemain hingga kuat, terlatih dan tangkas itu pun menggeliat.


            Menurut penuturan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susy Susanti, kategori atlet utama dan pratama diberlakukan dalam pelatnas untuk menjamin kesinambungan program pembinaan atlet bulutangkis Indonesia. Atlet-atlet utama ditujukan untuk meraih prestasi, sementara atlet pratama diprioritaskan untuk pembinaan atau pelapis.
            Tidak tanggung-tanggung. Ada sebanyak 89 atlet dan 19 pelatih yang dipanggil untuk pelatnas jangka panjang periode 2016-2020. Bahkan jumlah itu akan bertambah  karena masih ada tersisa dua slot kosong untuk sektor tunggal putra pratama, empat nama di ganda putra pratama, serta dua nama di ganda putri pratama.
            Untuk menjaring atlet tambahan, Susy  mengatakan bakal menerapkan sistem magang. Selain magang, PBSI masih akan tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi bagi para pemain dan pelatih.
“Untuk tunggal putri pratama masih kosong. Nanti mungkin kita akan terapkan sistem magang. Setelah tiga bulan magang, kita akan lihat siapa yang layak,”  ucap Susi. “Promosi degradasi per tahun. Kita membuat kontrak pelatih 2 tahun. Tapi tiap tahun kita ada evaluasi,” tambahnya.
            Menurut Susy, perombakan tak banyak terjadi , hanya sektoir tunggal putri karena sektor ini harus banyak mngejar ketertinggalan. Perombakan ini menjadi langkah awal perbaikan prestasi sektor tunggal putri.  “Untuk ke depannya kami harapkan lebih baik,” ujar Susy.
            Namun masih ada yang lowong karena PP PBSI masih menunggu pelatih kepala untuk nomor tunggal putri.  Pelatih kepala tunggal putri baru akan diumukan  Februari. "Kami sudah punya nominasi kepala pelatih dan sudah hampir selesai pembicaraan kami dengannya," katanya.
            Susy mengatakan kepala pelatih sektor tunggal putri itu merupakan pelatih Indonesia dan bukan pelatih dari luar negeri. "Kami masih percaya dengan kinerja pelatih-pelatih Indonesia," kata Susy.
            Meskipun belum menyebut nama, Susy mengaku nominasi kepala pelatih tunggal putri itu telah mengerucut menjadi satu nama dari empat calon yang dipilih PP PBSI. "Kami juga telah membahas program dan jam latihan untuk sektor tunggal putri," kata Susy. (COI-1)
            Berikut susunan pemain dan pelatih PBSI.

Tunggal putra utama
Pelatih Kepala: Hendry Saputra
Asisten Pelatih: Irwansyah

Tunggal putra pratama
Pelatih Kepala: Harry Hartono
Asisten Pelatih: Deni Danuaji

Tunggal putri utama
Pelatih Kepala :
Asisten pelatih: Minarti Timur

Tunggal putri pratama
Pelatih: Jeffer Rosobin
Asisten: Herli Djaenudin

Ganda putra utama
Pelatih: Herry Iman Pierngadi
Asisten: Aryono Miranat

Ganda putra pratama
Pelatih: Thomas Indratjaja
Asisten: David Y Pohan

Ganda putri utama
Pelatih: Eng Huan
Asisten: Chafidz Yusuf

Ganda putri pratama
Pelatih: Rudy Haditono Gunawan
Asisten: Anggun Nugroho

Ganda campuran utama
Pelatih: Richard Mainaky
Asisten: Vita Marissa

Ganda campuran pratama
Pelatih: Nova Widianto
Asisten: Amon Sunaryo.

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA