COIGA BARU

Menu

Menu1

Selasa, 03 Januari 2017

ASIAN GAMES 2018 > Dibayangi Kasus Hukum, INASGOC Optimistis Tahun 2017 Jadi Puncak Persiapan

 

Presiden INASGOC yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir (kanan) bertekad Tahun 2017 menjadi puncak persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.
Sumber Asli -- C0I - JAKARTA  -  Melaksanakan tugas dalam bayang-bayang kasus hukum yang melibatkan beberapa pejabat teras Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dalam kasus dugaan penyelewangan dana Sosialisasi Asian Games 2018 tidak menyurutkan semangat INASGOC.  Memasuki tahun 2017, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bertekad akan bekerja lebih keras, baik, dan disiplin demi mensukseskan pesta olahraga bangsa Asia yang penyelenggaraannya menyisakan waktu 20 bulan lagi.


            Demikian dikemukakan Presiden INASGOC, Erick Thohir yang juga Ketua KOI. Dia menyatakan, berbagai persoalan yang dialami INASGOC pada tahun lalu, termasuk persoalan hukum yang menimpa dua pejabat di KOI,  tidak menganggu proses persiapan menuju Asian Games. Menurutnya, INASGOC akan fokus ke depan dengan memprioritaskan tugas dan tanggung jawab yang terbagi dalam empat bidang, yakni Games Operation, Games Administration, Games Supports, dan Security.
            "Biarkan prosesnya berjalan. Saya sebagai pribadi dan sebagai ketua umum KOI selalu menghormati hukum maka mari kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung. Otomatis, sebagai warganegara saya selalu memenuhi semua kewajiban seperti membayar pajak, mentaati perundangan dan juga memenuhi panggilan dari kepolisian apabila kepolisian memerlukan keterangan dari saya atas suatu kasus," jelasnya panjang.
            Untuk itu, ujarnya, INASGOC tetap bersemangat melaksanakan tugas. Percepatan pembangunan fisik, baik venue pertandingan, athlete village yang baru saja ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan infrastruktur pendukung, serta sikap puas dan optimistis yang dilontarkan anggota Dewan Olimpiade Asia (OCA) saat Coordination Committee Meeting, awal Desember lalu, memperkuat motivasi INASGOC agar tahun 2017 menjadi puncak persiapan menuju Asian Games. Terlebih pada November 2017 akan digelar test event yang menjadi ajang kelayakan Indonesia menggelar pekan olahraga empat tahunan tersebut.
            "Berbagai faktor baik internal, seperti kelancaran pembangunan athlete village yang akan dilakukan topping off pada akhir Januari ini, dan eksternal, yakni keyakinan OCA akan kemajuan yang telah dicapai, membuat kami optimistis bisa bekerja tuntas di sepanjang 2017 ini. Dukungan dan komitmen pemerintah yang akan meningkat di tahun ini akan menambah semangat kami dalam bekerja di tahun baru ini," ujar Presiden INASGOC, Erick Thohir di Jakarta, Minggu (1/1/2017).
            INASGOC yang mengemban misi mewujudkan empat sukses memang memiliki tugas dan tanggung jawab besar. Oleh karena itu, Erick mengharapkan semua anggota INASGOC bekerja lebih giat di tahun 2017 ini.
"Saya berharap penyelengaraan Asian Games mampu mewujudkan empat sukses, yakni sukses prestasi, sukses penyelengaraan, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses admistrasi. Sukses admistrasi hal yang tidak kalah penting dengan tiga sukses lainnya. Oleh karena itu, saya selalu menjunjung tinggi atas aspek pengelolaan keuangan negara yang bersih dan transparan. Saya berterima kasih kepada BPK, Kepolisian, Kejaksaan, Kementerian Keuangan, BPKP, LKPP dan KPK yang terus membantu panitia Asian Games dalam menjalankan administrasi kami," pungkasnya. (COI-1)

***
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA