COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 17 Februari 2017

Ditest Wartawan, Ketangguhan Ban Dunlop Ensave EC300+ Memang Luar Biasa

Para wartawan mendapat kesempatan menguji secara langsung kualitas Ban Dunlop Ensave EC300+ di Sirkuit Sentul, Bogor
Sumber Asli -- C0I - SENTUL, Bogor - Demi membuktikan secara langsung keandalan kualitas ban Dunlop Enasave EC300+ maka PT Sumi Rubber Indonesia selaku produsen ban Dunlop mengajak para wartawan mengetest produk barunya tersebut. Dari hasil test di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu itu tampak ketangguhan Ensave EC300+ unggul atas para kompetitornya.

            Apa yang dikemukakan Manager Training PT Sumi Rubber Indonesia, Bambang Hermanuhadi terbukti adanya dalam test yang berlangsung tiga tahap itu.  Produk ini diklaim ramah lingkungan, dapat menghemat bahan bakar serta memiliki tingkat kebisingan yang rendah.
            Terdapat tiga tes yang dilakukan, yaitu Low Rolling Resistance atau tes hambatan bergulir, Wet Braking Performance, dan Feeling Test dengan menggunakan 2 mobil Toyota Avanza menggunakan ban berbeda. Tes pertama Low Rolling Resitance, dua mobil digulirkan melalui bidang luncur dengan sudut kemiringan 12 derajat. Satu mobil menggunakan ban dari kompetitor sementara satu lagi memakai Dunlop Enasave EC300+.
            Dari hasil tes tersebut terlihat mobil yang melaju lebih jauh tanpa digas membuktikan hambatan gulirnya rendah sehingga ban mudah menggelinding. Di sini terlihat mobil yang menggunakan Dunlop Enasave EC300+ menggelinding lebih jauh dibanding kompetitor. Dengan begitu tenaga yang diperlukan untuk menggerakan mobil lebih ringan yang menjadikannya hemat BBM.
            Di tes kedua Wet Braking Performance, dilakukan di jalanan yang disirami air untuk membuktikan daya cengkram ban saat jalanan basah atau hujan. Dari situ terlihat daya cengram Enasave EC300+ lebih baik dibanding kompetitornya karena jarak berhenti yang lebih cepat dibandingkan ban milik kompetitor.
            Terakhir yakni Feeling Test. Pada tes terakhir ini, ada 3 rangkaian kegiatan yang dilakukan mulai dari pindah jalur, slalom, dan tes kebisingan. Satu mobil diisi oleh empat orang dimana yang menyetir merupakan instruktur Dunlop dari Jepang. Disini para jurnalis diajak melewati jalanan zigzag di kecepatan 60 km/jam dan terasa mobil cukup stabil, terutama ketika bermanuver juga suara di dalam kabin mobil tidak terlalu bising.
            “Garis melintang di ban menyebabkan udara terjebak ketika ban bersentuhan dengan jalan. Udara yang terjebak itu akan menimbulkan suara desis sehingga kebisingannya besar. Pada Enasave 300+, jaringan yang melintang ini dikurangi jumlahnya, sehingga udara yang terjebak lebih kecil otomatis tingkat kebisingannya lebih rendah,” ujar Bambang Hermanuhadi. (COI-1)

Editor: Gungde Ariwangsa
HP: 082110068127

***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA