COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 19 Februari 2017

IBL 2017 Seri IV > Pelita Jaya Dan CLS Menang, Satria Muda Belum Terkalahkan

Pelita Jaya Jakarta berhasil memetik kemenangan atas Satya Wacana, Minggu (19/2/2017) untuk mengobatik kekalahan sehari sebelumnya dari NSH Jakarta pada ajang seri IV IBL 2017 di Jakarta
Sumber Asli -- C0I -JAKARTA - Pelita Jaya Jakarta bangkit dari kekalahan. Tampil lebih baik dibandingkan saat dikalahkan NSH Jakarta sehari sebelumnya, Pelita Jaya  berhasil menalukkan Satya Wacana Salatiga  84-56 pada seri keempat IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (19/2/2017).
    “Kami belajar dari kekalahan kemarin. Anak-anak mampu lepas dari tekanan,’ kata pelatih PJ Johannis Winar seusai pertandingan. Dia menyebut Respati Ragil Pamungkas dkk bermain lebih baik dibanding saat dikalahkan NSH.
    Bagi Satya Wacana kekalahan ini menambah rekor belum pernah menang dalam IBL 2017.
“PJ memang tim bagus. Kuarter ketiga anak-anak sudah semakin drop,” kata pelatih Satya Wacana Efri Meldi.
    Kemenangan juga diraih CLS Knight. Klub Surabaya ini menang tipis 66-63 atas NSH Jakarta. Arif Hidayat menjadi bintang CLS dengan torehan dobel-dobel. Dia mencetak 12 poin dan 15 rebound. Sedangkan Gary Jacobs tampil gemilang dengan sumbangan 28 poin untuk NSH.
    "Tahu lawan tidak diperkuat big man asingnya, anak-anak agak meremehkan dan akhirnya kaget sendiri di dua kuarter awal. Strategi permainan yang saya susun tidak dilaksanakan dengan baik," kata pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati, terkait tipisnya skor pertandingan, seperti dikutip situs resmi IBL.

Belum Terkalahkan

Sementara itu Satria Muda (SM) Pertamina melanjutkan catatan tidak terkalahkan pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017 setelah mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung  dengan skor 58-37.
    "Hari ini kami bertahan dengan baik," ujar pelatih SM Youbel Sondakh usai laga. Youbel mengaku  menginstruksikan para pemainnya untuk bertahan melawan Garuda.
    Keunggulan sisi pertahanan SM diamini oleh pelatih Garuda Bandung, Andre Yuwadi. Menurut Andre, itulah yang membuat Garuda hanya bisa membukukan persentase keberhasilan tembakan dua angka sebanyak 28 persen dan tiga angka 13 persen.
    "Mereka berhasil mengantisipasi shooter dan big man kami. Defense SM sangat baik meski secara keseluruhan penampilan mereka biasa saja," kata dia.
    Bagi SM, kemenangan dari Garuda Bandung membuat mereka telah memenangkan enam laga dari enam pertandingan di IBL 2017. Garuda Bandung sendiri sudah tiga kali kalah dari delapan laga IBL 2017.
    Berikutnya, SM dan Garuda Bandung akan bertanding pada Seri V IBL 2017 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 25--26 Februari 2017.Satria Muda menghadapi W88.News Aspac Jakarta pada Sabtu (25/2) dan Bima Perkasa Jogja pada Minggu (26/2). Bank BJB Garuda Bandung melawan CLS Knights Surabaya pada Minggu (26/2). (COI-1) ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA