COIGA BARU

Menu

Menu1

Sabtu, 26 Maret 2016

Tim Keabsahan PON XIX Mulai Bertugas April

>
--> Sumber Asli -- C0I - Tim keabsahan atlet PON XIX/2016 Jawa Barat dijadwalkan memulai tugasnya pada 1 April 2016 sekaligus mengawal proses entry by name yang akan bergulir hingga Juni 2016.
"Tim keabsahan akan mulai bekerja melakukan pengesahan atlet mulau April 2016," kata Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jabar Yudha M Saputra di Bandung, Sabtu (26/3).
Ia menyebutkan, saat ini proses entry by name telah dilakukan, namun jumlahnya belum banyak. Namun mulai April 2016 diprediksi sudah cukup untuk memulai proses keabsahan atlet oleh tim keabsahan PON XIX/2016.
Tim keabsahan itu kata Yudha terdiri dari Dewan Hakim, perwakilan dari KONI Pusat serta dari KONI Jawa Barat. Mereka akan bertugas secara marathon melakukan pengecekan, mencocokan data hasil babak kualifikasi serta beberapa kriteria lainnya.
Menurut Yudha, tim keabsahan merupakan salah satu elemen penting dalam proses entry by name peserta PON XIX/2016 untuk memastikan atlet yang berlaga adalah sah dan benar-benar telah melalui mekanisme babak kualifikasi PON di cabang olahraga masing-masing.
"Tim keabsahan akan ditempatkan khusus dengan sekretariat khusus, mereka akan bekerja mulai April hingga menjelang technical meeting jelang laga PON XIX/2016," kata Yudha.
Penempatan sekretariat khusus bagi tim keabsahan itu, kata Yudha, karena tim itu akan melakukan tugasnya secara marathon mencocokan data hasil babak kualifikasi serta beberapa ketentuan lainnya.
Tim itu akan menganalisa nama-nama atlet yang masuk ke data entry by name yang di bagian pendaftaran kontingen di Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016. Kemudian data itu dianalisa dan disesuaikan dengan SK dari masing-masing cabang olahraga yang berisi nama-nama atlet yang berhak tampil pada ajang PON XIX/2016.
"Dari data entry by name kemudian masuk ke Tim Keabsahan, selanjutnya dilakukan pengesahan atlet yang kemudian menjadi data final atlet yang akan berlaga di PON XIX/2016," katanya.
Ia menyebutkan, dalam beberapa kasus kerap terjadi ketidak sesuaian antara data yang diajukan oleh kontingen dengan data entry by number yang merupakan kuota yang telah ditetapkan berdasarkan hasil babak kualifikasi.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA