COIGA BARU

Menu

Menu1

Jumat, 25 Maret 2016

Voli Proliga II/1/2016 > Putra Samator Mengendor Setelah Jeda Dua Minggu (Dipaksa Main 5 Set Untuk Kalahkan Bank Sumselbabel)

>
--> Sumber Asli -- C0I - Setelah menjadi juara putaran pertama Proliga 2016, Surabaya Samator memulai putaran kedua di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (25/3) dengan susah payah. Menghadapi Palembang Bank Sumsel-Babel, Samator kembali dipaksa bermain alot lima set sebelum memetik kemenangan 3-2 (25-20, 25-22, 23-25, 17-25, 15-8). Ternyata, jeda dua minggu antara putaran pertama dan kedua turut memengaruhi performa Samator yang dinilai agak menurun.
Seperti diutarakan pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahjono, Samator memang mengalami penurunan performa ketimbang putaran pertama. Jeda kompetisi selama dua minggu yang sejatinya dijadikan evaluasi oleh semua tim, justru menyebabkan Samator harus beradaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan.
"Saya merasa jeda dua minggu itu berpengaruh terhadap permainan tim. Mungkin untuk tim lain jeda itu justru baik karena mereka bisa membenahi permainan, tapi tidak dengan Samator sebagai tim yang sudah jadi. Jujur, permainan kami tadi memang kurang bagus," jelas Ibarsjah.
Ibarsjah patut kecewa. Samator memang sempat unggul lebih dulu 2-0 tapi akhirnya dikejar oleh Bank SumselBabel hingga kedudukan menjadi 2-2. Beruntung, pada set kelima, Mahfud Nurcahyadi dan kawan-kawan mampu bangkit dan menang 15-8. Samator pun mengunci pertandingan dengan kemenangan 3-2, skor sama seperti kala kedua tim bertemu di GOR Ken Arok Malang, (20/2).
"Palembang Bank SumselBabel tim yang bagus. Permainan mereka bagus, apalagi dua pemain asingnya. Beruntung kami akhirnya bisa memenangi pertandingan. Kami akan evaluasi dan memperbaiki performa. Saat putaran pertama, permainan kami mencapai 65%, tapi sekarang menurun hingga 45%. Target kami adalah meraih 22 poin untuk memuluskan langkah ke final four.
Dengan kemenangan 3-2, Samator masih memuncaki klasemen sementara Proliga 2016 dengan raihan 14 poin. Sementara, Bank Sumsel-Babel menempati peringkat kedua dengan 9 poin berkat tambahan satu angka dari kekalahan hari ini.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA