COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 18 Mei 2016

Dari Barcelona Rio Haryanto Langsung Ke Monaco

>
--> Sumber Asli -- C0I - Pebalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto langsung berangkat ke Monaco untuk mengikuti race keenam lomba balap mobil Formula Satu (F1) di negara tersebut, 26-29 Mei 2016.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Rabu malam, mengatakan, usai mengikuti race kelima di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, Minggu (15/5), Rio tidak pulang ke Indonesia tetapi langsung berangkat ke Monaco.

"Rio Haryanto berangkat ke Monaco dari Barcelona pada Selasa (17/5) untuk menjalani persiapan di sana," katanya menegaskan.

Pada race kelima di Sirkuit Catalunya tersebut, Rio Haryanto yang mengendarai mobil MRT05 berhasil menempati posisi ke-17 dengan catatan waktu 1:29.402, sedangkan rekannya pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein menempati posisi ke-16.

Ketika ditanya evaluasi sementara terhadap hasil yang dicapai Rio Haryanto selama berlaga pada ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut, dia mengatakan, sejauh ini progres yang dicapai Rio Haryanto cukup naik.

"Kadang-kadang Rio bisa lebih cepat dari Pascal, kadang-kadang Pascal lebih cepat. Tetapi beda kecepatan keduanya tidak jauh," katanya menegaskan.

Tim Manor Racing sendiri, kata dia, masih terus mencari settingan untuk pengembangan mobilnya. "Downforce dan aerodinamik sangat penting," katanya menegaskan.

Menyinggung harapan untuk race-race berikutnya, Indah Pennywati mengatakan, tentunya bisa lebih baik dari yang sudah dicapai sekarang ini.

"Harapannya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari sekarang," katanya menegaskan.

Pada race pertama di Melborne, Australia, pebalap asal Solo, Jateng, tersebut gagal menyentuh garis finis, kemudian pada race kedua di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain menempati posisi ke-17, pada race ketiga di Shanghai, Tiongkok menempati posisi ke-21, kemudian pada race keempat di Sochi, Rusia, gagal menyentuh garis finis.

Sirkuit di Monaco yang akan menjadi ajang race keenam F1 tersebut bukan hal yang baru bagi Rio Haryanto karena yang bersangkutan sudah tampil di sirkuit sepanjang 3.337 kilometer tersebut selama berlaga pada lomba balap mobil GP2 Series.

Yang pertama adalah pada 2012 saat itu Rio Haryanto bergabung dengan tim Carlin, kemudian pada 2013 saat bergabung dengan tim Addax Barwa, kemudian pada 2014 saat bergabung dengan Caterham Racing, dan terakhir pada 2015 saat bergabung dengan Campos Racing.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA