COIGA BARU

Menu

Menu1

Senin, 22 Agustus 2016

Keabsahan Atlet PON 2016 Berlangsung Alot, Siapa Atlet Yang Bermasalah?

Sumber Asli -- C0I - Sebanyak 34 perwakilan Kontingen PON XIX/2016 Jawa Barat mengikuti Delegation Registration Meeting (DRM) PON XIX/2016 Jabar yang digelar di Kota Bandung, 18-22 Agustus 2016.

            "Selama lima hari ini digelar DRM Meeting, yang merupakan bagian dari tahapan menjelang pertandingan PON XIX/2016 Jabar. Pertemuan ini membahas finalisasi keabsahan atlet dari hasil registrasi. Senin  hasilnya sudah ada," kata Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, .

            Seperti dilaporkan Antara, pertemuan DRM Meeting PON XIX/2016 itu digelar di Hotel Aston Kota Bandung yang berlangsung cukup alot. Selain dihadiri perwakilan kontingen peserta PON, juga dihadiri oleh dewan hakim, tim keabsahan atlet, technical delegate, Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XIX/2016 Jabar, KONI Pusat, PB PON XIX/2016 serta dari beberapa pihak lainnya.
            Menurut Ahmad Hadadi, dalam pertemuan itu dibahas dan dimatangkan terkait hasil registrasi dan verifikasi atlet yang telah dilakukan untuk selanjutnya dipaparkan di hadapan perwakilan kontingen itu.
            Tahapan itu wajib dilakukan sehingga hasil registrasi dan verifikasi data atlet yang masuk dalam 'entry by name' yang masuk ke Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 diketahui oleh para kontingen.
            "Sejauh ini tidak ada masalah, meski demikian dalam lima hari ini dilakukan finalisasi. Bila ada permasalahan disampaikan di forum ini. Sejauh ini berjalan lancar," kata Ahmad Hadadi.
            Menurut Ahmad Hadadi, secara umum persiapan PON XIX/2016 telah mencapai 90 persen dan berbagai tahapan persiapan berjalan sesuai rencana. Beberapa kegiatan yang menggunakan skenario dua dari perencanaan awal juga berjalan dengan baik.
            "Semuanya siap untuk menggelar pertandingan pada saatnya nanti. Semua tahapan bergulir dan setiap bidang melakukan evaluasi langsung sehingga program bisa berjalan dengan baik," katanya.
            Sementara itu tahapan PON XIX/2016 akan bergulir mulai 5 September yang diawali dengan pengambilan api pon dari sumber api abadi di Balongan, Kabupaten Indramayu, selanjutnya diarak ke-27 kabupaten/kota di Jabar.
            Upacara pembukaan PON XIX/2016 akan digelar pada 17 September 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun demikian sejumlah cabang olahraga akan mengawali pertandingannya sebelum upacara pembukaan seperti babak kualifikasi sepak bola.
            "Beberapa cabang olahraga akan menggelar pertandingan lebih awal, namun semuanya sudah disiapkan oleh bidang pertandingan," kata Ahmad Hadadi.
            Selain itu liaison officer yang direkrut juga sudah didistribusikan ke setiap cabang olahraga, selain itu juga relawan juga akan dilibatkan di venue-venue PON. "Liaison officer juga disebar ke tiap bidang, juga relawan akan mendukung pelaksanaan PON XIX/2016 Jabar," kata Ahmad Hadadi menambahkan.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA