COIGA BARU

Menu

Menu1

Rabu, 24 Agustus 2016

Preiden Jokowi Nyatakan, Prestasi Tontowi/Liliyana, Sri Wahyuni Dan Eko Yuli Irawan Di Olimpiade Rio Hasil Perjuangan Panjang


Sumber Asli -- C0I - Presiden Joko Widodo ketika menerima para atlet Olimpiade Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/8), menyatakan, prestasi di Olimpiade XXXI/2016 Rio de Janeiro, Brasil, bukan sesuatu yang instant. Raihan satu medali emas dan dua perak merupakan buah dari perjalanan kerja keras yang panjang, dari cabang-cabang olahraga yang ada yang menata perencanaannya dengan baik.


            Presiden menilai kontingen Indonesia telah berjuang maksimal dan memberikan hasil yang maksimal.  “Kalau di London 2012 dulu kita mendapatkan 2 medali, satu perak dan satu perunggu maka sekarang kita mendapatkan 2 perak dan 1 emas,” kata Presiden Jokowi.
            Untuk itu Presiden berterima kasih kepada seluruh atlet olimpiade Indonesia yang telah berlaga di ajang olahraga terbesar dunia itu. "Saya atas nama rakyat, pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih sebesarnya atas perjuangan seluruh atlet di olimpiade di Rio dan hasil yang dicapai adalah hasil maksimal," kata Presiden.
            Selain itu Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Indonesia mampu meraih perolehan maksimal di Brasil. "Ucapan terima kasih sebesarnya kepada Ketua Cabang Olahraga PBSI maupun angkat besi dan lainnya, KONI, KOI, Menpora dan tim yang berjuang keras membawa nama baik bangsa dan negara," tuturnya.
            Seperti diketahui, Indonesia pada Olimpiade Rio berhasil merebut emas melalui pasangan ganda campuran bulutangkis, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dua perak disumbangkan oleh lifter Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan dari angkat besi. Dengan raihan ini, Indonesia menempati peringkat 46 dari 205 negara peserta.
            Demi mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan dengan tinta emas itu, Presiden memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk fokus memberikan prioritas pada cabang-cabang olahraga yang sudah kelihatan prestasinya, baik sisi sarana dan prasarana, camp untuk latihan dan untuk pelatnas.
            “Saya kira kalau ini kita lakukan dengan sebuah perencanaan jangka panjang yang baik, saya meyakini bahwa emas-emas yang lain akan bisa kita dapatkan dari lebih banyak di cabang-cabang olahraga yang sekarang sudah mendapatkan medali maupun di cabang-cabang yang belum,” tutur Presiden.
            Tetapi, lanjut Presiden, fokus tidak berarti semua harus dikerjakan. Fokus di tempat-tempat yang memungkinkan untuk mendapatkan medali dan juga anggarannya “Tadi sudah saya perintahkan kepada Menteri, kepada Menpora untuk juga memberikan prioritas dan fokus pada cabang-cabang yang kemungkinan di dalam, baik di Olimpiade atau nantinya di Asian Games bisa mendapatkan medali,” kata  Jokowi.
            Soal anggaran, kata Presiden, sudah disampaikan dukungan kepada Kemenpora. "Prioritas dan fokus yang kemungkinan di olimpiade bisa mendapatkan medali," ujarnya, menegaskan.
            Presiden Jokowi menerima para atlet olimpiade Indonesia setelah sebelumnya diarak dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di kawasan Senayan Jakarta hingga ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu pagi. Atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Rio 2016 yang ikut dalam arak-arakan antara lain para peraih medali yakni pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.
            Keempat atlet itu berdiri di atas bus tingkat atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung yang bernama Bandros dan melewati ruas jalan Pemuda, jalan Sudirman, jalan MH Thamrin lalu masuk Istana Negara.
            Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyrakat Jakarta yang dilewati meskipun berdampak pada kemacetan kendaraan-kendaraan di jalur lambat jalan Sudirman. Usai d iterima oleh Presiden, para atlet dan official berbincang-bincang di ruang tengah Istana kemudian berfoto bersama.
***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA