COIGA BARU

Menu

Menu1

Minggu, 18 September 2016

Catatan PON XIX/2016 Jawa Barat: Haruskah Ada Dusta Di Antara Kita?

Oleh: Gungde Ariwangsa
 
Sumber Asli -- C0I - Ketika membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Jawa Barat, Sabtu (17/9), Presiden Joko Widodo mengharapkan pesta olahraga akbar nasional ini  menjadi motivasi bagi semua atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga. Orang nomor satu Indonesia itu juga menyatakan agar PON 2016 bisa  melahirkan atlet-atlet hebat dan bibit muda dalam persiapan ajang Asian Games, SEA Games dan ajang internasional lainnya.


            PON dapat menjadi tempat binaan bagi atlet-atlet Indonesia untuk mencapai tingkat kompetisi olahraga yang lebih tinggi di tataran global. PON XIX tersebut diharapkan Presiden melahirkan atlet-atlet terbaik di berbagai cabang olah raga. PON bisa memberikan memberikan semangat bagi atlet dalam mengembangkan kemampuan agar bisa prestasi di ajang internasional.
            Sangat tepat harapan dan pernyataan dari Presiden. Terutama bila dikaitkan dengan prestasi olahraga Indonesia yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan dengan memanfaatkan momentum sukses merebut medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Agustus lalu. Raihan di Brasil sudah mulai memunculkan harapan bagi olahraga Indonesia untuk bisa berbuat lebih baik lagi di tingkat dunia.
            Indonesia harus bangkit juga di ajang SEA Games dan Asian Games. Dengan demikian tatanan olahraga Indonesia akan semakin kuat. Tidak hanya mentereng di atas lewat hanya segelintir cabang olahraga tetapi keropos di bawah.
            Di sinilah peranan PON untuk memberikan dasar yang kuat bagi prestasi olahraga nasional. Pasalnya di ajang inilah seluruh atlet pilihan daerah tampil. Untuk itu pergulatan mereka dalam meraih prestasi yang terbaik harus dihargai dengan sikap fair play dan sportive. Jangan sampai semangat mereka dinodai oleh berbagai cara-cara yang tidak fair sehingga meruntuhkan semangat bersaing menuju terbaik.
            Para pembina olahraga di berbagai daerah perlu mengumandangkan tekad untuk menempuh cara-cara kesatria dalam meraih prestasi di PON. Jangan sampai setiap pelaksanaan PON akan muncul pertanyaan Haruskah Ada Dusta Di Antara Kita? Pertanyaan ini perlu dengan tegas dijawab Tidak!
            Ke depan sesuai dengan harapan Presiden dan juga untuk menghapus sorotan negative tentang PON maka para pembina olahraga di Tanah Air harus jujur, cerdas dan iklas dalam  memburu prestasi. Buang jauh-jauh langkah dan sikap yang menodai sportivitas. Maka jangan ada dusta lagi diantara kita di PON. ***
 Penulis adalah Wartawan HU Suara Karya, Ketua Harian SIWO PWI Pusat. E-mail: aagwaa@yahoo.com

***
========= Dukungan untuk Cinta Olahraga Indonesia bisa dikirimkan langsung melalui: BANK BCA KCP PALMERAH NO REKENING 2291569317 BANK MANDIRINO REKENING 102-00-9003867-7 =========
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TOP

KAMI dari COI melayani pembuatan PRESS RELEASE atau TULISAN OLAHRAGA dan siap membantu menggelar JUMPA PERS dengan mengundang wartawan media cetak dan televisi sesuai pilihan Anda. CP: 082110068127 atau email ke akumemangcoi@yahoo.com

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA

Pengelola: CV FORTIN MAKMUR SEJAHTERA